Corona di NTT

Petugas Posko Pelabuhan Lewoleba Masih Kekurangan APD

Para petugas yang bekerja di Posko Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba mengeluhkan masih kekurangan alat pelindung diri (APD)

POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Mengetahui banyaknya kendala di Posko Pelabuhan Laut Lewoleba, Anggota DPRD Lembata Petrus Bala Wukak pun langsung turun ke lapangan hendak mengetahui sendiri kendala di sana, Rabu (1/4/2020) 

Petugas Posko Pelabuhan Lewoleba Masih Kekurangan APD

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA---Para petugas yang bekerja di Posko Covid-19 Pelabuhan Laut Lewoleba mengeluhkan masih kekurangan alat pelindung diri (APD). Kondisi kekurangan APD dan logistik obat-obatan ini masih terjadi hingga hari keenam posko dibuka.

Mengetahui banyaknya kendala di Posko Pelabuhan Laut Lewoleba, Anggota DPRD Lembata Petrus Bala Wukak pun langsung turun ke lapangan hendak mengetahui sendiri kendala di sana, Rabu (1/4/2020)

Salat satu petugas posko menyebutkan alat pelindung diri masih sangat dibutuhkan oleh petugas posko di pelabuhan mengingat mereka bersentuhan langsung dengan penumpang dan barang yang datang dari luar Lembata. Dia harap pengadaan alat pelindung diri seperti masker dan sarung tangan bisa menjadi salah satu prioritas pemerintah.

"Jangan sampai tim yang kena duluan. Mudah-mudahan aman di sini," ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pemantauan Petrus Bala Wukak menyebutkan bahwa masih belum ada koordinasi yang baik antar posko. Pemkab Lembata sendiri sudah membuka tiga posko Covid-19 yakni di Kantor Bupati Lembata, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata dan Pelabuhan Laut Lewoleba.

"Koordinasi di tingkat posko harus dimantapkan lagi," jelasnya.
Dia menambahkan pemerintah pusat sudah mengeluarkan instruksi untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Yang dibutuhkan sekarang itu action di lapangan. Jadi saya harap mekanisme pencairan anggaran itu tidak terlalu lama. Kami di DPRD mendukung semua kerja tim gabungan, rakyat juga harus menaati imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona ini," papar Anggota DPRD dari Partai Golkar ini.

Saat memantau posko pelabuhan Piter Bala Wukak juga langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dan Sekda. Dari hasil koordinasi itu, dia berujar Alat Pelindung Diri yang baru didatangkan dari Pemprov NTT baru untuk RSUD Lewoleba.

Aston Kupang Berlakukan Unpaid Leave Untuk Karyawannya

Relaksasi Pinjaman di Kopdit Obor Mas Diputuskan Pengurus dan Anggota

BI Saran Optimalkan Non Tunai Untuk Pembelian, Cegah Covid-19

"Sementara untuk di pelabuhan belum ada. Stok memang belum ada.
Jadi teman-teman butuh bersabar karena masih koordinasi," pesannya kepada para petugas posko.

Petrus mengakui proses mekanisme alokasi anggaran agak panjang sehingga dia sudah meminta sekda untuk melakukan koordinasi pendataan tim di setiap posko.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved