Corona di NTT

Pemda TTU Segera Surati Bank dan Diler Soal Penundaan Cicilan Kredit Satu Tahun Kedepan

Pemda TTU Segera Surati Bank dan Diler Soal Penundaan Cicilan Kredit Satu Tahun Kedepan

POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes. 

Pemda TTU Segera Surati Bank dan Diler Soal Penundaan Cicilan Kredit Satu Tahun Kedepan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) segera menyurati perbankan dan diler resmi yang ada di saat ini beroperasi di daerah tersebut untuk menunda pembayaran cicilan kredit sampai dengan satu tahun kedepan.

Langkah yang diambil oleh pemerintah daerah tersebut untuk menyikapi instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo terkait dengan upaya relaksasi kredit bagi para pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes kepada Pos Kupang saat ditemui di lantai II Kantor Bupati TTU, Rabu (1/4/2020).

Bupati TTU dua periode itu mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten TTU sedang mempersiapkan surat tersebut untuk nantinya diberikan kepada para pimpinan bank dan diler yang beroperasi di wilayah itu.

"Kita sementara siapkan surat untuk diberikan kepada semua diler yang ada di kota Kefamenanu dan lembaga-lembaga perbankan," ungkapnya.

Persiapan surat tersebut, kata Raymundus, sebagai langkah awal yang dilakukan pemerintah, sebab pemerintah daerah juga sementara menunggu surat tertulis dari pemerintah pusat.

"Sambil kita menunggu surat tertulis dari pemerintah pusat supaya kredit pengembalian ditunda sampai satu tahun,” ungkapnya.

Semprot lagi, Semprot lagi Disenfektan, Cara BBPP Kupang Memerangi Corona

Update Corona NTT : Hingga Rabu Siang, RS Siloam Rujuk Tiga Pasien Ke RSUD Prof Johannes Kupang NTT

Petugas Posko Pelabuhan Lewoleba Masih Kekurangan APD

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan kebijakan tentang relaksasi kredit bagi pelaku usaha. Relaksasi kredit tersebut bisa berupa penundaan cicilan sampai satu tahun dan penurunan bunga. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved