Driver Ojol : Pemakaian Listrik Gratis Sangat Bagus Jangan Terlalu Pikiran, Ini Harapan Ny. Plaituka

Driver OJOL : Pemakaian Listrik Gratis Itu Sangat Bagus Supaya Jangan Terlalu Pikiran, Ini Harapan Ny. Plaituka

POS KUPANG.COM/VINSEN HULER
Yoel, warga RT 26, RW 10, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja seusai diwawancarai POS KUPANG.COM, ( 1/3/2020) di kediamannya. 

Driver OJOL : Pemakaian Listrik Gratis Itu Sangat Bagus Supaya Jangan Terlalu Pikiran, Ini Harapan Ny. Plaituka

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Beberapa keluarga yang memakai meteran 450 VoltAmpere ( VA) mengaku merasa senang terkait wacana dari pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN) memberikan gratis pemakaian selama 3 bulan ke depan.

" Kami memakai meteran 450 VA untuk tiga kamar kos yang disewa dan biasanya kami hanya mengisi Rp. 20.000 saja,"

Hal ini dikatakan Yoel yang kesehariannya berprofesi sebagai Ojek Online dan bermukim RT 26, RW 10, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja.

Dijelaskan Yoel, mekanisme pengisian pulsa meteran tidak dikumpulkan secara patungan, melainkan bila salah satu kamar memiliki uang maka dia yang akan mengisinya dan sebaliknya.

Bagi Yoel, wacana terkait dengan wacana pihak PLN akan memberi gratis pemakaian listrik selama tiga bulan untuk meteran 450 VA itu sangat bagus, karena saya yang bekerja sebagai Ojek Online ( grab) ini sudah tiga hari tidak kerja lagi.

"Saya sekarang sudah 3 hari tidak bekerja. Apalagi penumpang sekarang takut keluar. Jadi, kalau wacana tentang adanya permakaian meteran gratis selama tiga bulan, maka hal ini sangat bagus sebab setidaknya telah membantu ketong supaya jangan terlalu pikiran," ucapnya

Di tempat terpisah, Ny. Plaituka, Jalan Swakarya 1, RT 11, RW 3, Kelurahan Kuanino, Kecamatan Kota Raja mengatakan, dia belum mendengar terkait wacana pemakaian listrik gratis untuk meteran 450 VA.

Bagi Ny. Plaituka, dia sangat setuju terkait wacana pemakaian listrik gratis untuk meteran 450 VA selama 3 bulan karena dilihat dari kondisi ekonomi keluarganya yang seperti ini.

Mekanisme pengisian pulsa, ujar Ny. plaituka, biasanya masing -masing kepala Keluarga dari kedua rumah itu mengumpulkan uang sebesar Rp. 50.000.- untuk pemakaian selama 1 bulan, 1 Minggu.

Pasien Positif Covid-19 Mengamuk Saat Akan Dievakuasi Petugas

Pemda TTU Segera Surati Bank dan Diler Soal Penundaan Cicilan Kredit Satu Tahun Kedepan

Dia berharap semoga kebijakan dari PLN untuk pemakaian listrik gratis untuk ekonomi seperti mereka ini dapat berlangsung terus.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved