Virus Corona

Ditengah Wabah COvid-19, JNE Masih Kirim Barang Bahkan ke Kota yang Karantina Lokal

proses transaksi pengiriman melalui JNE masih berjalan normal. Hanya saja untuk pengiriman barang ke kota-kota yang sudah menerapkan karantina lokal

POS_KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
ILUSTRASI - Sales Counter JNE Cabang Utama Kupang, Nadya tengah melayani masyarakat sementara melakukan pengiriman di Kantor JNE cabang Utama Kupang, Senin (4/2/2019). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA  -Akibat dari mewabahnya pandemi Covid-19, beberapa kota seperti Tegal, Tasikmalaya, dan banyak lainnya melakukan karantina lokal.

Imbasnya, ada beberapa perusahaan ekspedisi yang terganggu untuk proses pengiriman barang.

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan saat ini proses transaksi pengiriman melalui JNE masih berjalan normal. Hanya saja untuk pengiriman barang ke kota-kota yang sudah menerapkan karantina lokal, JNE mengikuti kebijakan pemerintah setempat.

"Sejauh ini transaksi masih normal. Kalaupun untuk kota yang sudah menerapkan lockdown kita memaksimalkan pengantaran barang di jam-jam dimana pemerintah setempat membuka akses," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (30/3).

Aston Kupang Berlakukan Unpaid Leave Untuk Karyawannya

Tak Kasat Mata, Diam-diam Anda Bisa Jadi Penular Virus Corona Meski Tak Merasakan Sakit dan Demam

Oleh sebab itu, lanjut Eri, saat ini proses pengiriman berpotensi mengalami keterlambatan. Namun untuk durasi keterlambatannya bervariatif.

"Mungkin bisa sehari ataupun lebih dari empat hari, tergantung regulasi atau kebijakan daerah yang menjadi destinasi dari paket tersebut," katanya.

Namun, Eri menegaskan JNE akan tetap berupaya agar paket seluruh pelanggan dapat sampai sesuai dengan produk layanan yang digunakan.

Sementara itu untuk memastikan sterilisasi pengiriman paket, JNE mewajibkan para kurir untuk memakai perlengkapan kesehatan secara lengkap seperti masker dan sarung tangan.

Begitupun dengan penerapan Work from Home (WFH) bagi para karyawan, JNE telah melakukan penyesuaian jumlah karyawan yang bertugas sesuai dengan himbauan pemerintah. Perlu untuk diketahui saat ini JNE juga memiliki program diskon ongkir 50 persen yang hanya berlaku khusus untuk pengiriman alat kesehatan masker.

Cara Ekstrem Usir Bosan di Rumah Selama Karantina Wilayah Virus Corona Covid-19, Berani Coba?

Kumur Pakai Air Garam Ampuh Cegah Covid-19? Benarkah? Mari Dibuktikan!

KABAR BAGUS! Pasien Corona Sembuh Terus Meningkat, Sampai Rabu Sore 103 Pasien Covid-19 Sembuh

Istri Cantiknya Diberlakukan Begini, Ardi Bakrie Marahi Jessica Iskandar, Sahabat Nia Ramadhani

Bus-Bus Tak Bisa Masuk ke Tegal, Lakukan Lockdown Local, Para Penumpang Diturunkan di Tepi Jalan Tol

Halaman
1234
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved