Breaking News:

Cegah Covid-19, Polres Kupang Kota Bangun Koordinasi Lintas Sektor, Simak Penjelasannya

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti SIK mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini terus berkoordinasi den

Editor: Ferry Ndoen
PK/Ryan
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/1/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Intan Nuka

POS-KUPANG.COM - KUPANG - Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti SIK mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini terus berkoordinasi dengan lintas sektor dalam suatu gugus tugas untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Kota Kupang.

"Tindakan nyata yang sudah dilakukan yakni memberikan imbauan kepada masyarakat, membubarkan kumpulan massa, juga beri edukasi baik internal maupun kepada masyarakat tentang bagaimana protokol kesehatan dalam melakukan pencegahan terhadap Covid-19," jelas Satrya.

UPDATE CORONA VIRUS: Bupati SBD Pastikan Dokter Dan Perawat Siap Tangani Pasien Corona

Ia melanjutkan, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 meliputi menjaga kebersihan, mencuci tangan, social distancing, dan physical distancing. Pihaknya berusaha untuk membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menahan diri. Aturan atau sanksi hukum yang ada juga belum dilakukan karena belum ada masyarakat yang melanggar pada batas tertentu untuk ditindak secara hukum.

Meski Lippo Plaza Tutup. Pusat Perbelanjaannya Tetap Buka Sistem Shif, Ini Penjelasannya

Terkait aktivitas pasar malam, pihaknya masih sebatas mengimbau untuk mematuhi aturan pemerintah, seperti menjaga jarak dan tidak berkumpul. Kedepannya, mungkin akan diminta untuk dicoba penjualan melalui pesan antar (delivery order) atau bawa pulang (take away) sehingga aktivitas pasar malam ada tapi tidak berkumpul lama. (cr1)

Pemain PSS Sleman Beri Semangat Petugas Medis yang Tangani Corona Viris, Simak YUK

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved