News

Bupati Djafar Kesal Beredarnya Berita Hoaks Sebut Pasar Ende Ditutup, Perintah Usut Pelakunya

Bupati Ende Djafar Achmad menegaskan, informasi yang beredar di media sosial tentang Pasar Ende, dekat Pelabuhan Mbongawangi akan ditutup tidak benar.

POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Kabupaten Ende Djafar H. Achmad saat diwawancarai media di Gedung DPRD Ende, Senin (16/3/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Oris Goti

POS KUPANG, COM, ENDE - Bupati Ende Djafar Achmad menegaskan, informasi yang beredar di media sosial tentang Pasar Ende, dekat Pelabuhan Mbongawangi akan ditutup tidak benar.

"Hoaks. Itu tidak benar. Ingatkan orang yang pasang status bahwa itu tidak benar," tegas Bupati Djafar saat dikonfirmasi Pos Kupang terkait informasi tersebut di Kantor Bupati Ende, Selasa (31/3).

Informasi tidak benar itu ditulis oleh pemilik akun facebook Saiful Zen, Selasa (31/3/2020), bunyinya: 'MULAI BESOK 1-4-2020 Pasar Ende Ditutup.WADUH. CORONA... CORONA."

Jangan hanya pandai kerja soal UN tetapi pandai juga tangkal hoaks
Jangan hanya pandai kerja soal UN tetapi pandai juga tangkal hoaks (ILUSTRASI/NU Online)

Dua jam berselang, postingan Saiful Zen ini sontak menuai 24 komentar. Banyak yang bertanya, apakah informasi tersebut benar.

Ditelusuri Pos Kupang, postingan Saiful Zen tersebut sudah dihapus namun perbincangan di media sosial terkait penutupan Pasar Ende berlanjut.

Bupati Djafar mengatakan, ia sudah berbicara dengan Dandim dan Polres Ende untuk menelusuri berita hoaks tersebut.

"Kita akan telusuri, cari tahu yang bersangkutan memperoleh informasi bahwa Pasar Ende akan ditutup dari mana dan dari siapa," ungkapnya.

Bupati Djafar mengimbau semua elemen masyarakat agar di tengah mewabahnya soal virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, tetap menjaga situasi agar kondusif sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar menjalankan instruksi pemerintah yang sudah disepakati sebagai langkah konkrit mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.*

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved