News

Pedagang dan Penjual Senang Pasar Weekarou Dilengkapi Tandon Air, Yuk Mari Ramai-ramai Cuci Tangan

Sebuah tandon air cuci tangan untuk pedagang dan pengunjung dipasang di Pasar Baru Weekarou, Kelurahan Weekarou, Kecanatan Loli, Sumba Barat

PK/Petrus Piter
Kepala Dinas PMD Sumba Barat, Jefry Dapamerang, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sumba barat, Ir.Israil Meok dan Kepala BPBD, Yanis Lubalu bersama warga menurunkan tandon air di pasang di pasar weekarou, Kamis (26/3/2020) agar warga bisa cuci tangan demi cegah tertularnya virus corona. 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Petrus Piter

POS KUPANG, COM, WAIKABUBAK -Sebuah tandon air cuci tangan untuk pedagang dan pengunjung dipasang di Pasar Baru Weekarou, Kelurahan Weekarou, Kecanatan Loli, Sumba Barat, Kamis (26/3) sore.

Pemasangan dilakukan secara sukarela oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumba Barat, Jefry Dapamerang; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat, Ir. Israil Meok, didampingi Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu, yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.

Tandon berkapasitas 650 liter air itu dipasang di pintu masuk pasar agar semua pedagang dan pengunjung dapat mencuci tangan sebelum dan setelah berbelanja. Langkah itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus vorona.

Disaksikam Pos Kupang, Kamis (26/3) siang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat, Ir. Israil Meok, mendatangi Pasar Baru weekarou untuk memasang tandon air cuci tangan bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Keduanya meminta masyarakat menjaga tandon air dan sabun yang tersedia untuk mencuci tangan sebelum dan setelah berbelanja.

Tiga tandon air lainnya dipasang di Pasar Lama Kota Waikabubak, Lapangan Manda Elu dan di Kelurahan Sobawawi.

Terlihat pula aparat Dinas Kesehatan Sumba Barat, Prisilia A Lumenta, mensosialisasikan cara mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun kepada para pedagang dan pengunjung pasar. *

Penulis: Petrus Piter
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved