Healthy

Catat ! Ini Manfaat Buah Mangga Yang Dapat Turunkan Kolesterol

Saat musim panas, sungguh menyenangkan makan buah mangga dengan daging buahnya yang empuk ini.

grid.id
Manfaat buah mangga untuk turunkan kolesterol 

POS-KUPANG.COM|JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal si raja buah yang daging buahnya berwarna kuning cerah dan menggiurkan serta lezat ini.

Saat musim panas, sungguh menyenangkan makan buah mangga dengan daging buahnya yang empuk ini.

Bahkan buahnya yang masih mentah pun tetap nikmat, apalagi disantap bersama bumbu rujak. Rasanya mangga enak sehingga orang lupa mereka penuh dengan manfaat kesehatan.

Buah Delima dan Manfaat bagi Kesehatan

Temukan bagaimana "raja buah-buahan" dapat membantu Anda, ditambah hal-hal sepele yang menarik dan beberapa peringatan dan kekhawatiran mangga.

Berikut ini 10 manfaat buah mangga, seperti dilansir dari realfoodforlife.

1. Mencegah kanker
Penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.

Senyawa-senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat, dan metil galat, serta enzim yang berlimpah.

Jaga Daya Tahan Tubuh, Empon-empon Bisa Cegah Virus Corona

2. Menurunkan kolesterol
Tingginya kadar serat, pektin dan vitamin C membantu menurunkan kadar kolesterol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein.

3. Membersihkan kulit
Mereka dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal untuk kulit. Mangga membersihkan pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan jerawat.

4. Kesehatan mata
Satu cangkir mangga iris memasok 25 persen dari nilai vitamin A harian yang dibutuhkan, yang meningkatkan penglihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam dan mata kering.

Halaman
123
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved