Bantuan Disinfektan untuk 51 Kelurahan di Kota Kupang diserahkan hari ini

Bantuan berupa disinfektan untuk 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang diserahkan hari ini Selasa (31/03) oleh Komunitas Etnis Tionghoa

Bantuan Disinfektan untuk 51 Kelurahan di Kota Kupang diserahkan hari ini
POS-KUPANG.COM/ELLA UZU RASI
Ketua ETIKA dr. Hendrick Jodjana (Kanan) menyerahkan bantuan berupa APD, tandon air dan alat penyemprot kepada Kasdim Letkol Inf Sugeng Prihatin, S.Sos, M.Si, M.Tr (Kiri)

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Ella Uzu Rasi

POS-KUPANG.COM - KUPANG - Bantuan berupa disinfektan untuk 51 kelurahan yang ada di Kota Kupang diserahkan hari ini Selasa (31/03) oleh Komunitas Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 1604 Kupang.

Komandan Kodim (Dandim) 1604 Kupang yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Letkol Inf Sugeng Prihatin S.Sos. M.Sc. M. Tr., menyampaikan terimakasih kepada ETIKA yang sudah memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) berupa baju, sepatu, sarung tangan, kacamata goggle, masker, alat penyemprot disinfektan dan tandon air kepada satuan Kodim 1604 Kupang.

Kasdim berharap anggota Kodim bekerja secara ikhlas tanpa meminta imbalan apapun untuk bersama-sama memerangi Corona Virus Disease (Covid-19).

Cegah Covid-19, Polsek Aimere Pulangkan 4 Pendaki Asal Dompu NTB, Berikut Liputannya!

Sebagai kesatuan yang menjadi garda depan dalam memerangi Covid-19, Kasdim juga berharap anggota Kodim memerhatikan imbauan dari Ketua ETIKA dr. Hendrick Jodjana untuk bermain-main dengan alat semprot karena berbahaya.

UPDATE CORONA VIRUS ENDE: Tangani Corona RSUD Ende Butuh 1.200 APD

"Gunakan alat penyemprot sesuai arahan dokter. Bukan untuk manusia tetapi untuk benda-benda yang sering disentuh manusia" kata Kasdim kepada anggota Kodim yang ditugaskan.

"ETIKA sudah memercayakan kita untuk bekerjasama. Ini kebanggaan buat kita karena tidak semua orang dapat kepercayaan" ujarnya lagi.

Kasdim juga mengatakan untuk menangani bangsa ini atau kota ini tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Harus ada kerjasama dari semua pihak tanpa kecuali untuk menjaga kita semua tetap aman.

Penyemprotan dimulai dari Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, sebagai kelurahan terdekat dengan Kodim 1604 Kupang.

Lurah Fontein, Yosef Suhardin, S.Sos, yang hadir pada kesempatan itu mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ETIKA yang sudah bersedia membantu masyarakat dengan memberikan disinfektan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved