Corona di NTT

VIDEO - Cegah Corona di NTT, Kapolsek Matawai La Pawu Ajar Masyarakat Cara Pembuatan Disinfektan

VIDEO - Cegah Corona di NTT, Kapolsek Matawai La Pawu Ajar Masyarakat Cara Pembuatan Disinfektan

VIDEO - Cegah Corona di NTT, Kapolsek Matawai La Pawu Ajar Masyarakat Cara Pembuatan Disinfektan

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU – VIDEO - Cegah Corona di NTT, Kapolsek Matawai La Pawu Ajar Masyarakat Cara Pembuatan Disinfektan

Kapolsek Matawai La Pawu, Polres Sumba Timur,Iptu Heribertus Sidi S.AP, bersama anggota melaksana kegiatan mengajar masyarakat Matawai La Pawu untuk membuat cairan disinfektan guna pencegahan Virus Covid-19.

Kegiatan itu berlansung di Markas Polsek Matawai La Pawu.

VIDEO - Hujan Lima Jam di Sumba Timur, Banjir Porak Porandakan Dua Jembatan di Maudolung

VIDEO - UPDATE Corona Ende: Cegah Corona, Bupati Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Pasar Ende

VIDEO - 403 ODP di NTT Karantina Mandiri. Minggu, 29 Maret 2020

Kapolres Sumba Timur,  AKBP Handrio Wicaksono SIK, melalui Kapolsek Matawai La Pawu, Iptu Heribertus Sidi, S.AP kepada POS-KUPANG.COM,  mengatakan, pihaknya melakukan giat berbagi memberikan contoh proses pembuatan disinfektan. Kegiatan mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat setempat.

Hal itu terbukti banyak tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda yang hadir untuk melihat proses pembuatan disinfektan.

Sebab kegiatan yang digelar  Kapolsek Matawai La Pawu, Polres Sumba Timur NTT, agar warga mudah mengerti dan dapat melakukannya di masing-masing di rumah atau ditempat lain setelah mendapat contoh tersebut demi mencegah wabah virus corona itu.

"Proses pembuatan disinfektan antara lain kita harus menyiapkan bahan-bahan berupa vippol, bayclin, super pell serta air mineral serta air mineral. Proses pembuatannya 1 sendok bayclin, 1 sendok vippol, 4 sendok super pel dicampur dengan air mineral 1 liter dimasukan kedalan tempat penyemprotan, lalu diaduk rata dan dapat dilakukan penyemprotan baik di rumah, kantor maupun di tempat tempat ibadah,"urai Heribertus.

 Heribertus juga mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polsek Matawai La Pawu agar tidak panik, tetapi taati instruksi pemerintah terkait social distancing, physical distance, makan makanan yang bergizi, memperbanyak minum air putih.

Selain itu, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, sering berolahraga, dan tidak boleh percaya dengan berita hoax dan tetap berdoa kepada Tuhan semoga bencana Virus Covid-19,  ini cepat berlalu. Senin, 30/03/2020 (POS-KUPANG.COM, Robert Ropo )

 Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Robert Ropo
Editor: Jhony Simon Lena
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved