Breaking News:

Tim Gabungan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Aimere

pengukuran suhu tubuh penumpang serta penyemprotan disinfektan pada kapal motor penyebrangan ferry milik ASDP.

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana di Posko Covid19 di Pelabuhan Aimere Kabupaten Ngada, Senin (30/3/2020). 

Tim Gabungan Perketat Pengawasan di Pelabuhan Aimere

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Covid-19 dengan tingkat penyebaran yang mudah serta cepat menjangkiti siapa saja yang telah bersentuhan dengan orang yang positif dan material yang terpapar Covid-19, membuat pihak keamanan pelabuhan yang yang terdiri dari instansi perhubungan, Polri dan TNI serta Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada memperketat pengawasan di pelabuhan Aimere.

Upaya yang dilakukan yaitu melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang serta penyemprotan disinfektan pada kapal motor penyebrangan ferry milik ASDP.

Supervisor Pelabuhan Aimere, Gabriel Da Silva, Senin (30/3/2020) menyebutkan, sebelum keluar dari Kapal, semua penumpang berbaris rapi dan maju satu persatu.

Petugas memeriksa suhu tubuhnya dengan menggunakan alat termometer scanner oleh petugas kesehatan Puskesmas Aimere, dengan didampingi anggota Polsek dan Koramil Aimere serta petugas Perhubungan.

Selain memeriksa suhu tubuh para penumpang, petugas kesehatan juga mendata nama dan alamat penumpang guna mempermudah pemantauan bagi orang yang baru tiba di Pulau Flores demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan bersama.

Para penumpang juga diajak agar sesampainya mereka di rumah masing-masing, segera menghindari kontak fisik dengan anggota keluarga lainnya, sebelum melakukan sterilisasi diri dengan cara mandi yang bersih dan mencuci semua pakaian yang di bawa dari tempat asal serta melakukan isolasi mandiri selama empat belas hari untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Virus Corona, Pendatang Baru Dari Daerah Terpapar Diminta Karantina Mandiri

Akibat Covid-19, Ini Keluhan Seorang Dosen Tidak Tetap di Sumba Timur Dengan Mengajar Online

Ia juga menjelaskan, pengawasan terhadap penumpang yang tiba dan berangkat dari Pelabuhan Aimere semakin diperketat dengan melakukan deteksi awal lewat pengukuran suhu tubuh para penumpang serta menggunakan protokol pengamanan dan pemberantasan penyebaran Covid-19 sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved