Polres TTU Bekuk Pencuri

Kapolres TTU Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Kasus Pencurian

masyarakat supaya tetap waspada terhadap kasus pencurian yang marah terjadi di Kabupaten TTU akhir-akhir ini.

POS KUPANG.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas bersama dengan anggotanya saat menunjukkan barang bukti kepada media di Mapolres TTU, Senin (30/3/2020). 

Kapolres TTU Minta Masyarakat Tetap Waspada Terhadap Kasus Pencurian

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Kapolres Timor Tengah Utara (TTU) AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada terhadap kasus pencurian yang marah terjadi di Kabupaten TTU akhir-akhir ini.

Jika ada kasus pencurian yang terjadi di lingkungannya, maka harus segera menghubungi Polres TTU, karena Polres TTU melakukan patroli dari pukul 17:00 Wita sampai subuh.

"Masyarakat dihimbau agar tetap waspada. Kalau ada apa-apa langsung koordinasi dengan Polres karena Polres melakukan patroli khususnya di Kota Kefa," kata Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas dalam konferensi persnya di Mapolres TTU, Senin (30/3/2020) siang.

Nelson mengatakan, pihaknya segera melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, sehingga jika nanti ada petunjuk maka pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

"Jadi setelah diperiksa nanti ada petunjuk dari pemeriksaan itu nanti bisa berkembang," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Timor Tengah Utara (TTU) melalui Tim Buser dan Tim Pidum kembali melakukan penangkapan terhadap salah satu spesialis pencurian di rumah, kos, konter, dan perkantoran di wilayah Kota Kefamenanu.

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Boking, Kabupaten TTS, dan berinisial IS tersebut ditangkap di kontrakannya di Kelurahan Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu pada, Sabtu (28/3/2020) dini hari.

Dalam proses penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan sedikitnya 33 barang bukti. Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi yakni puluhan handphone, laptop, speakir mini, flash, beras 40 kg, gergaji listrik, gurinda listrik, senapan angin, dan masih banyak lagi barang bukti lainnya.

Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas dalam konferensi pers mengungkapkan, pelaku pencurian berinisial IS ditangkap karena ada lima laporan polisi yang dilaporkan sejak tahun 2019 dan 2020.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved