Jajaran Polres Kupang Siap Amankan Amanat Kapolri Terkait Pencegahan Covid 19

Jajaran Polres Kupang siap mengamankan amanat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung ketika memberikan keterangan Pers di Mapolres Kupang, Senin (6/1/2020) 

Jajaran Polres Kupang Siap Amankan Amanat Kapolri Terkait Pencegahan Covid 19

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Jajaran Polres Kupang siap mengamankan amanat Kapolri dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

Langkah yang dilakukan ada melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang area Jalan Timor Raya dan titik-titik stategis lainnya.

"Rencana di sepanjang Jalan Timor Raya..Besok (Senin, 30/3)  saya pastikan tempatnya. Kegiatan akan melibatkan seluruh kekuatan," ujar Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung, SH,S.IK, M.Si dalam pesan whatshap yang dikirim ke Pos-Kupang.com, Minggu (29/3) malam.

Seperti diketahui amanat Kapolri yang tertuang dalam surat telegram yakni :

1. Menyediakan alat pengukur suhu tubuh di setiap pintu masuk gedung/kantor dan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang masuk serta berkoordinasi dengan rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat bila ditemukan adanya orang yang dicurigai (suspect) terpapar virus Corona.

2.Menyediakan cairan antiseptik (hand sanitizer/sabun cuci tangan) dan mewajibkan setiap anggota secara berkala mencuci tangannya.

3. Selalu menggunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan segera buang ke tempat sampah, membersihkan barang-barang yang sering tersentuh banyak orang/rentan terkontaminasi.

4. Membiasakan atau menjadikan protap dalam memberi/menerima salam tidak melakukan kontak fisik secara langsung seperti bersalaman, cium pipi kanan-kiri, dan bentuk kontak fisik lainnya. Sebagai contoh salaman yang dianjurkan tanpa kontak fisik salam dengan menyatukan telapak tangan di depan dada, salam dengan menyentuh dada kiri dengan tangan kanan, hormat sesuai pud.

5. Agar satker atau satwil menyiapkan rencana kontingensi dalam mengantisipasi perkembangan penyebaran virus COVID-19 dan melakukan pelatihan berdasarkan protokol WHO.

BMKG Prakirakan Cuaca di Sepuluh Lokasi Wisata di Sumba Hari Ini

Polda NTT Laksanakan Operasi Pembubaran Kerumunan Massa, Yang Tidak Mau Bubar Akan Dipidana

Surat Imbauan Uskup Agung Kupang, Umat Diminta Siapkan Lilin dan Salib Saat Misa Daring

6. Melaporkan kegiatan kepada Kapolri, UP As SDM, dan untuk percepatan proses pelaporan dapat dikirim melalui alamat email Bagbinjas bagbinjasrowatpers.ssdm@polri. go.id.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved