BMKG Prakirakan Cuaca di Sepuluh Lokasi Wisata di Sumba Hari Ini

lokasi wisata rumah adat Praiijing dan pantai Nihiwatu di Sumba Barat serta diprakirakan BMKG pada siang hari ini berpotensi turun hujan

KOMPAS.com/kulkann
Ilustrasi hujan 

BMKG Prakirakan Cuaca  di Sepuluh Lokasi Wisata di Sumba Hari Ini

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU----Jika hari ini Anda ingin berwisata di sepuluh lokasi wisata favorit Anda di Pulau Sumba, Propinsi NTT, maka simak cuacanya berdasarkan prakiraan pihak BMKG, Senin (30/3/2020).

Prakiraan cuaca ini dikirik oleh Kepala Stasiun Meteorologi UMK Waingapu, Elias Limahelu di group WatsApp Forum PRB Sumba Timur dan Group WatsApp Info BMKG Sumba, Senin (30/3/2020) pagi.

Dijelaskan, dari kesepuluh lokasi wisata itu, untuk lokasi wisata rumah adat Praiijing dan pantai Nihiwatu di Sumba Barat serta diprakirakan BMKG pada siang hari ini berpotensi turun hujan hujan lokal.

Sedangkan pada pagi dan malam hari ini serta besok pagi dini hari diprakirakan BMKG cuacanya cerah berawan.

Sementara enam lokasi wisata di Sumba Timur yakni, pantai Londalima, pantai Walakiri, pantai Watuparu, pantai Tarimbang, air terjun Tanggedu dan air terjun Waimarang pada siang hari diprakirakan BMKG cuacanya hanya mendung alias berawan.

Sedangkan pada waktu pagi dan malam hari ini serta besok pagi dini hari berpotensi cuacanya hanya cerah berawan di enam lokasi wisata tersebut.

Cuaca yang sama juga diprakirakan untuk lokasi wisata favorit lainya yakni lokasi wisata danau Weekuri dan pantai Ratenggaro di Sumba Barat Daya pada siang hari diprakirakan BMKG cuacanya hanya mendung alias berawan. Sedangkan pada waktu pagi dan malam hari ini serta besok pagi dini hari berpotensi cuacanya hanya cerah berawan di enam lokasi wisata tersebut.

Tiga Perairan di Sumba Bepotensi Tinggi Gelombang Hari Ini Hingga 2.5 Meter

Waspada!, berdasarkan prakiraan BMKG, Senin (30/3/2020) hari ini sampai pukul 20.00 Wita, tiga perairan di wilayah perairan Sumba berpotensi tinggi gelombang dari 1.25 sampai 2.5 meter.

Ketiga perairan di wilayah perairan Sumba itu yakni, Selat Sumba Bagian Barat, Laut Sawu bagian Selatan dan perairan Samudera Hindia Selatan Sabu-Sumba.

Kepala Stasiun Meteorologi UMK Waingapu, Elias Limahelu menyampaikan itu di group WatsApp Forum PRB Sumba Timur dan Group WatsApp Info BMKG Sumba, Senin (30/3/2020) pagi.

Dijelaskan BMKG, potensi tinggi gelombang yang sama juga ditiga perairan itu untuk besok hari dari pukul 08.00-20.00 Wita yakni dari 1.25-2.5 meter.

5 Fakta Kontroversial Jennifer Dunn, Aktris Cantik yang Sukses Bikin Sarita Abdul Mukti Nangis Kejer

ZODIAK SENIN KLIWON 30 Maret 2020 Gemini Jaga Sikap Scorpio Waspada Batuk Pilek Leo Hari Buruk

Sedangkan untuk wilayah perairan lain di wilayah perairan Sumba yakni Selat Sumba bagian Timur dan laut Sawu bagian utara hari ini diprakirakan BMKG dari 0.5-1.25 meter. Prakiraan potensi tinggi gelombang yang sama juga untuk besok hari dari 0.5-1.25 meter. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved