Liga 1 2020

Positif Covid-19, Wander Luiz Tak Diisolasi di Rumah Sakit ? Ini Penjelasan Dokter Persib Bandung

Penyerang Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan positif virus corona. Hal tersebut diumumkan Persib Bandung dua hari la

tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani menjelaskan tes corona yang dijalani para pemain Persib. 

POS KUPANG.COM--- Penyerang Persib Bandung Wander Luiz dinyatakan positif virus corona.

Hal tersebut diumumkan Persib Bandung dua hari lalu meski awalnya tak menyebut nama pemain.

Tak lama berselang, Wander Luiz membuat video pernyataan di akun Instagram pribadinya.

Persib memberikan penanganan kepada Wander Luiz.

Joel Vinicius dan Wander Luis juga sudah bergabung pada latihan bersama para pemain Persib Bandung di lapangan Sport Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2020). Update Transfer Pemain Asing Liga 1 2020: Semakin Lengkap, Persib Bandung Tunggu 2 Pemain
Joel Vinicius dan Wander Luis juga sudah bergabung pada latihan bersama para pemain Persib Bandung di lapangan Sport Jabar Arcamanik, Minggu (12/1/2020). Update Transfer Pemain Asing Liga 1 2020: Semakin Lengkap, Persib Bandung Tunggu 2 Pemain (Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

Dokter tim Persib dr M Rafi Ghani memberikan keterangan terkait langkah-langkah untuk menangani Wander Luiz yang baru saja dinyatakan positif mengidap virus corona (Covid-19).

Wander, dikatakan Rafi, akan menjalani karantina/isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya. 

"Sesuai aturan, dia (Wander) akan melakukan isolasi mandiri, karena tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernapas," katanya di laman resmi Persib.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1.
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/2/2020). Persib Bandung masih memuncaki klasemen Liga 1 setelah memenangkan pertandingan atas PSS Sleman 2-1. (tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," ujar Rafi, Sabtu 28 Maret 2020. 

Rafi mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap pemain asal Brasil tersebut. 

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," ucapnya.

Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani menjelaskan tes corona yang dijalani para pemain Persib.
Dokter tim Persib Bandung, dr Rafi Ghani menjelaskan tes corona yang dijalani para pemain Persib. (tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Dokter Persib Jelaskan Mengapa Wander Luiz Tak Diisolasi di Rumah Sakit Meski Positif Corona, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/29/dokter-persib-jelaskan-mengapa-wander-luiz-tak-diisolasi-di-rumah-sakit-meski-positif-corona.

Editor: taufik ismail

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved