Dukung Pencegahan Corona, FKIPGK NTT Surati Gubernur NTT

Gubernur NTT dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di NTT.

POS KUPANG/ALFRED DAMA
Pdt. Johny Kilapong 

Dukung Pencegahan Corona - FKIPGK NTT Surati Gubernur NTT

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Satgas Covid-19 Forum Komunikasi Intern Pimpinan Gereja Kristen (FKIPGK) di wilayah NTT melayangkan surat kepada Gubernur NTT dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di NTT.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas Covid -19 FKIPGK NTT, Pdt. Johny Kilapong, MA., CBC., CLS kepada POS-KUPANG.COM Minggu (29/3/2020).

Menurut Johny, menyurati Gubernur NTT dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di NTT.
FKIPGK NTT mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Bapak Gubernur dalam pencegahan Covid-19 mulai dari penutupan perbatasan, pemeriksaan suhu, rencana persiapan penyediaan dua Rumah Sakti Darurat Covid-19, yakni RS Undana dan RSJ Naimata, Hotel Sasando sebagai cadangan Rumah Sakit Darurat.

Hal lain termasuk, pengadaan Alat-Alat Kesehatan, Pengukuran suhu badan di kantor-kantor, belajar dan bekerja dari rumah, ibadah dari rumah dan sampai kepada pemberian sumbangan 60 Milyar dari APBD untuk melakukan langkah-langkah penegahan Covid-19.

"Dari hati kami yang paling dalam kami sampaikan kepada Bapak Gubernur bahwa kami juga ingin membantu pemerintah untuk melakukan langkah-langkah pencegahan Covid-19 sesuai kemampuan kami yang langsung berhubungan dengan warga / jemaat," kata Johny.

Ketua FKIPGK NTT, Pdt. Yehezkiel Hede,MA mengatakan, pembentukan Satgas itu bertujuan membantu/mendukung Pemerinta dan masyarakat NTT dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu keluarga terdampak Covid-19.

"Satgas Covid -19 ini Adapun Satuan Tugas ini bertugas dan bertanggung jawab atas nama FKIPGK di wilayah NTT.

Berikut beberapa usulan Satgas Covid-19 FKIPGK NTT kepada Pemerintah NTT dalam mendukung dan mempercepat langkah-langkah pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan Bapak Gubernur selama ini, yakni :

1) Untuk menyelamatkan masyarakat NTT dan mencegah meningkatnya korban Covid-19, kami Pimpinan-Pimpinan Gereja Kristen NTT yang tergabung dalam SATGAS Covid-19 FKIPGK NTT memohon dengan sangat dan penuh kasih kepada Bapak Gubernur NTT untuk melakukan pembatasan jalur penerbangan dan pelayaran
dari dan ke daerah Zona Merah yaitu Jakarta, Surabaya, Bali dan Makasar.

Penerbangan Lokal di dalam NTT tetap dibuka kecuali daerah yang memiliki jalur connecting (penerbangan lanjutan) ke daerah zona merah.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved