VIDEO – Klinik Pratama Undana Kupang, Jadi Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19 di NTT

VIDEO – Klinik Pratama Undana Kupang Jadi Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19 di NTT. Dinas Kesehatan NTT sedang menyiapkan fasilitas pendukung

VIDEO – Klinik Pratama Undana Kupang Jadi Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19 di NTT

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO –  Klinik Pratama Undana Jadi Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19 di NTT

Klinik Pratama milik Universitas Nusa Cendana atau Undana yang terletak dibilangan jalan Soeharto Nomor 72, Kupang, ditetapkan Pemerintah Provinsi NTT sebagai Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19.

Belakangan ini, di rumah sakit tersebut telah dipasang sejumlah fasilitas pendukung untuk memudahkan petugas medis menangani pasien yang terkategori menderita penyakit mematikan tersebut.

VIDEO – Anggota TNI-Polri Wajibkan Pengunjung Cuci Tangan Sebelum Masuk RSUD Bajawa Ini Tujuannya

VIDEO – Bantu Masyarakat Cegah Covid-19, Anggota DPRD Sumba Barat Bagi-Bagi Masker

VIDEO – Kadis Perhubungan Ende Pimpin Aksi Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Mbogawani

Informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM, menyebutkan, fasilitas untuk Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19 itu disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Hal tersebut dibenarkan oleh Daud, seorang petugas teknis yang ditemui POS-KUPANG.COM ketika sedang memasang sejumlah tempat tidur di dalam klinik tersebut.

“Setahu saya, fasilitas yang disiapkan saat ini disiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi NTT. Ini untuk membantu menangani pasien yang terkategori menderita penyakit ini,” ujar Daud.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, pada teras depan Klinik Pratama yang letaknya di depan Kantor Dinas Pendidikan NTT itu, terdapat sebuah papan nama yang bertuliskan Rumah Sakit Penyanggah Penanganan Covid-19.

Meski papan nama rumah sakit penyanggah itu sudah dibuat namun hingga Sabtu (28/3/2020), masih diletakkan di atas lantai dengan posisi berdiri menghadap jalan raya.

Papan nama itu belum dipajang di pinggir jalan, sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Halaman
12
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved