Corona di ntt

Tingkat Hunian Hotel Terus Menurun, Begini Harapan Sahid T-More Hotel

menyediakan hand sanitizer/sabun cuci tangan, Self distance line di counter reception & di restaurant.

Sahid T-More Hotel.
Sahid T-More Hotel. 

Tingkat Hunian Hotel Terus Menurun, Begini Harapan Sahid T-More Hotel

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Penurunan yang terjadi di hotel juga dirasakan Sahid T-More Hotel Kupang. Penurunan yang dialami sekira 70-80% yang dirasakan sejak pertengahan Maret 2020.

Berbagai upaya pun dilakukan manajemen hotel, salah satunya dengan meyakinkan masyarakat bahwa hotel Sahid turut ambil bagian dalam pencegahan, selalu mnyemprot desinfektan di semua area hotel, lakukan pengecekan suhu untuk semua tamu, menyediakan hand sanitizer/sabun cuci tangan, Self distance line di counter reception & di restaurant.

"Hal ini dilakukan sejalan dengqn promosi kamar/makanan agar Sahid menjadi tempat yang aman bagi tamu untuk menginap atau memesan makanan," kata Ass Front of Manager, Decky Tena, kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Sabtu (28/3/2020).

Tentunya dengan ancaman virus ini di NTT, Decky meminta agar pemerintah harus lebih terbuka tentang jumlah pasien dan perkembangan peralatan medis di RS rujukan serta menyediakan alat pendeteksi covid-19 dengan segera.

Pihaknya berharap pemerintah dapat menenangkan masyarakat dengan menindak tegas penyebar hoaks yang meresahkan. Mengecek semua restaurant tempat makan yang tidak menerapkan system self distance. Lebih aktif dan tegas membubarkan kerumunan

"Di bandara masih sangat kacau pada saat kedatangan, formulir yang dibagi tidak rapi, penumpang berdesak-desakan mngisi formulir berkaitan dengan covid," tuturnya.

Terkait Peningkatan Jalan di Kelurahan Liliba Oleh Pemkot Kupang, Begini Tanggapan Warga

Covid-19, Bupati Ende : Kalau Pelabuhan Ditutup Ekonomi Kita Mandek

Pemerintah juga, katanya, harus memastikan ketersedian pangan tetap terjaga, jangan sampai ada penimbunan dari oknum yang mmbuat masyarakat kelaparan dan stabilitas harga juga perlu dijaga.

Tingkat Hunian Sotis Hotel Menurun 75 Persen

Dampak virus Covid-19 terhadap perhotelan di kota Kupang mulai dirasakan sejak pertengahan Maret 2020.

Penurunan tingkat hunian dan acara mice, meeting dan lainnya menurun hingga 75 persen. Penurunan ini begitu terasa saat minggu kedua bulan Maret.

Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan oleh pihak hotel, salah satunya yang dilakukan Sotis Hotel Kupang dengan menawarkan berbagai promo di online travel agent.

GM Sotis Hotel Kupang, Sari Sedhu, kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Sabtu (28/3/2020), berharap dengan menurunnya segala aktifitas di hotel pemerintah agar dapat memberikan keringanan / relaksasi untuk BPJS Kesehatan dan tenaga kerja, semua pajak, dan juga PLN.

Selain itu, kata Sari, pihaknya juga meminta pemerintah daerah untuk memperketat akses masuk ke NTT pada umumnya.

"Untuk internal kita di Sotis Kupang, kita secara rutin menjaga tingkat kebersihan dan hygine untuk area publik, hotel, dan karyawan hotel itu sendiri," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rahmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved