Semua Kegiatan Dihentikan Sementara, Amaris Hotel Alami Penurunan 80 Persen

Tentunya dengan harapan semoga wabah cepat berakhir sehingga kegiatan-kegiatan kembali normal.

Amaris Hotel
Amaris Hotel tampak depan. 

Semua Kegiatan Dihentikan Sementara, Amaris Hotel Alami Penurunan 80 Persen

POS-KUPANG.COM | KUPANG ---Saat diumumkan semua kegiatan dihentikan sementara, pihak hotel sangat merasakan imbasnya karena virus Covid-19 ini. Penuruna terjadi 80 persen dirasakan Amaris Hotel Kupang. Hanya beberapa kaamr saja yang terisi.

Penurunan ini, kata Senior Sales, Rere Tefa, kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Sabtu (28/3/2020), sudah terjadi sejak pertengahan bulan Maret sampai sekarang dan dalam waktu yang belum ditentukan. Untuk itu Aamris Hotel berupaya dengan menawarkan promo kamar dan kolam renang.

Tentunya dengan harapan semoga wabah cepat berakhir sehingga kegiatan-kegiatan kembali normal.

Aston Kupang Hotel Perlahan Alami Penurunan

Terjadi penurunan perlahan di hotel juga dirasakan sekitar dua minggu lalu oleh Aston Kupang Hotel and Convention Center.

"Kami ada di angka 30%, minggu ini sekitar 10-20%," kata PR Officer, Viona Alamanda, kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Sabtu (28/3/2020).

Penurunan ini, kata Viona, mulai terasa perlahan sejak akhir Februari. "Semoga tidak memburuk di bulan depan," katanya.

Aston Kupang Hotel and Convention Center.
Aston Kupang Hotel and Convention Center. (Aston Kupang Hotel)

Namun, ia bersyukur karena Aston Kupang Hotel tetap survive, dengan langkah-langkah yang lakukan yaitu menjaga hotel tetap steril dan aman, seperti penyemprotan desinfektan berkala, cek suhu tamu dan karyawan, penyediaan hand sanitizer, dan menjaga karyawan tetap sehat dengan pemberian Vit C.

"Kami berharap kepada pemerintah semoga tetap kuat dengan kondisi ini karena berimbas kepada seluruh sektor industri, dan semoga rapid test bisa dilakukan sesegera mungkin sehingga penanganan tidak terlambat dan tidak bertambah lagi korban meninggal akibat Covid-19," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved