Cegah Penyebaran Civid -19, Pemkab Kabupaten Sumba Tengah Semprot Desinfektan

Tim Gugus Tugas Covid-19 menyiapkan langkah-langkah pencegahan diantaranya melalui penyemprotan cairan desinfektan.

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus SK Limu 

Cegah Penyebaran Civid -19, Pemkab Kabupaten Sumba Tengah Semprot Desinfektan

POS-KUPANG. COM|WAIBAKUL--Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 menyiapkan langkah-langkah pencegahan diantaranya melalui penyemprotan cairan desinfektan.

Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah menyiagakan 2 Posko di Desa Umbu Riri dan Desa Padiratana, dimana kedua Desa tersebut adalah daerah perbatasan Kabupaten yaitu perbatasan antara Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Barat serta perbatasan antara Kabupaten Sumba Tengah dan Kabupaten Sumba Timur untuk dilakukan penyemprotan cairan desinfektan bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

Hal ini dikatakan Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu di Rumah Jabatan Bupati Sumba Tengah Kamis (27/3/2020).

Dalam pesan WhatsApp kepada POS KUPANG. COM, Jumat (28/3/2020). Bupati Paulus mengimbau bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah, baik dari Kabupaten Sumba Timur maupun dari Kabupaten Sumba Barat agar menaati dan proaktif kepada petugas di lapangan apabila sedang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk pencegahan Covid-19.

"Saya mengimbau bagi warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Sumba Tengah, baik dari Kabupaten Sumba Timur maupun dari Kabupaten Sumba Barat agar menaati dan proaktif kepada petugas di lapangan apabila sedang dilakukan penyemprotan cairan desinfektan untuk pencegahan Covid-19,"tegas Bupati Paulus.

Lebih lanjut, Bupati Paulus mengatakan, tidak saja kepada warga yang disemprot cairan desinfektan tapi penyemprotan juga dilakukan apabila terdapat barang bawaan atau kendaraan yang digunakan warga tersebut, sehingga dapat dipastikan warga yang hendak memasuki wilayah Sumba Tengah benar-benar bebas dari Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah pun telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar yang diperuntukkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat-alat kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan terkait dengan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah.

"Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah mengelurkan kebijakan alokasi anggaran sebesar Rp 5 miliar yang diperuntukkan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat-alat kesehatan lainnya yang sangat dibutuhkan untuk pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah ,"kata Ketua DPD Partai Nasdem Sumba Tengah ini.

Bupati mengapresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim Medis yang saat ini sedang bekerja dan berkorban jiwa dan raga bagi sesama untuk menolong agar tidak ada warga yang tertular Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah.

Momen Haru Tim Medis Corona Baca Surat Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta Beri Fasilitas Hotel

Jangan Diabaikan ! Deteksi Diri Sendiri dengan 6 Gejala Pertama Sudah Terjangkit Virus Corona Ringan

"Saya mengapresiasi kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Tim Medis yang saat ini sedang bekerja dan berkorban jiwa dan raga bagi sesama tanpa mengenal lelah untuk menolong agar tidak ada warga yang tertular Covid-19 di Kabupaten Sumba Tengah,"tutup Bupati Paulus. (Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved