Transmart Kupang Tutup Sementara Wahana Permainan dan Cinema XXI

Transmart Kupang menutup Wahana Permainan Transstudio Mini dan Cinema XXI untuk sementara waktu dengan tujuan menghindari berkumpulnya orang banyak

instagram
transmart kupang 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Transmart menutup Wahana Permainan Transstudio Mini dan Cinema XXI untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan untuk menghindari terjadinya berkumpulnya masyarakat agar mencegah terpapar virus Covid-19. Karena wahana bermain dan bioskop menjadi pusat bertemunya banyak orang.

Penutupan Wahana Permainan Transstudio Mini mulai Senin (23/3) dan Cinema XXI mulai Selasa (24/3).
Store Manager Transmart & Carrefour Kupang, Bangun Pribadi, di Kupang, Selasa (24/3), mengatakan penutupan ini dilakukan hanya untuk sementara waktu. Bila situasi sudah aman dan normal kembali maka akan dibuka seperti sedia kala.

Terkait tingkat customer yang mengunjungi Transmart & Carrefour, kata Bangun, terkhusus untuk customer yang berbelanja produk kebutuhan sehari-hari terjadi kenaikan sekitar 15 persen hingga 20 persen ari kondisi sebelumnya.

"Berbanding terbalik dengan kunjungan customer ke Transmart secara keseluruhan karena ada penurunan sekitar 10 persen sampai 20 persen," ujarnya.

Bangun mengatakan, kebanyakan customer mencari mebutuhan pokok, seperti minyak, beras, gula, telur atau produk olahan seperti nugget dan makanan kaleng.

"Yang menonjol terjadi kenaikan penjualan adalah produk kebersihan, sejenis desinfektan, karbol, kemudian juga sabun mandi kesehatan, sabun cuci tangan dan vitamin," terangnya.

Ia mengatakan untuk rata-rata produk kebutuhan sehari-hari, saat ini relatif masih stabil. Terkait ketersediaan stock seperti beras minyak relatif aman. Karena saat ini stok untuk kebutuhan hari Raya juga bertahap sudah mulai masuk. Hanya untuk komoditas gula pasir yang sampai hari ini masih perlu melakukan pembatasan terkait ketersediaan stock yang terbatas.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved