Corona di kupang

Tablo Jumat Agung Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Ditunda,Vikjen KAK: Kita Tidak Boleh Menutup Mata

Tablo Jumat Agung di Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Ditunda, Vikjen KAK : Kita Tidak Boleh Menutup Mata

Tablo Jumat Agung Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Ditunda,Vikjen KAK: Kita Tidak Boleh Menutup Mata
POS KUPANG.COM/ELLA UZU RASI
OMK Paroki St. Yoseph Pekerja, Penfui sedang latihan tablo 

Tablo Jumat Agung di Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Ditunda, Vikjen KAK : Kita Tidak Boleh Menutup Mata 

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Prosesi Jumat Agung merupakan puncak kesengsaraan Yesus Kristus yang selalu dirayakan oleh umat Katolik di seluruh dunia, tidak terkecuali di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Semua lapisan umat yang biasanya beramai-ramai mempersiapkan Paskah kini harus tunduk pada imbauan pemimpin gereja untuk meniadakan semua bentuk kegiatan rohani yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santo Yoseph Pekerja, Penfui, Kupang, juga tidak ketinggalan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut paskah tahun ini. Salah satu kegiatan mereka adalah Tablo atau Jalan Salib hidup yang telah dipersiapkan sejak tanggal 17 Januari lalu untuk prosesi Jumat Agung pada 10 April nanti.

Menurut ketua OMK Paroki St. Yoseph Pekerja, Penfui, Sebastianus Nahak, persiapan hingga saat ini sudah mencapai 70%. Kostum berupa pakaian dan juga properti prosesi seperti salib juga sudah dipersiapkan dengan baik. Lagu-lagu pengiring juga sudah dilatih.

Mereka mengambil waktu latihan pada malam hari untuk mengantisipasi para anggota yang sibuk di siang hari sehingga proses latihan bisa berjalan lancar.

Pada tanggal 12 Maret lalu, Pastor Paroki memberiarahan untuk  menunda semua yang telah dipersiapkan untuk waktu yang tidak ditentukan, karena Corona Virus Disease (Covid-19) yang mewabah, sesuai dengan instruksi dari Keuskupan Agung Kupang.

Obat Ini Ampuh Sembuhkan Corona Hingga 90 Persen, Rupanya Bukan Avigan Atau Klorokuin untuk Covid-19

ZODIAK KEUANGAN - Ramalan Zodiak Keuangan Jumat 27/3/2020, Pisces Produktif, Gemini Ubah Strategi

ZODIAK ASMARA - Ramalan Zodiak Cinta Jumat 27 Maret 2020, Leo Ragu, Capricorn Fleksibel, Zodiakmu?

Demi kebaikan bersama mereka mematuhi imbauan dari Vikaris Jendral (Vikjen) Keuskupan Agung Kupang, Reverendus Dominus (RD) Gerardus Duka, Pr untuk meniadakan semua bentuk kegiatan rohani yang mengumpulkan banyak massa seperti jalan salib, misa, semua bentuk peribadatan dan kegiatan (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ella Uzu Rasi)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved