Peserta Rapat Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Terapkan Physical Distancing

Gugus tugas percepatan pencegahan virus corona atau covid 19 tingkat Kabupaten Belu menggelar rapat koordinasi di Lantai I Kantor B

Peserta Rapat Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Terapkan Physical Distancing
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Rapat-Gugus tugas percepatan pencegahan virus corona atau covid 19 tingkat Kabupaten Belu menggelar rapat koordinasi di Lantai I Kantor B 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA----Gugus tugas percepatan pencegahan virus corona atau covid 19 tingkat Kabupaten Belu menggelar rapat koordinasi di Lantai I Kantor Bupati Belu, Jumat (28/3/2020).

Para peserta rapat menerapkan phisycal distancing atau jaga jarak fisik saat rapat berlangsung. Peserta menempati tempat duduk dengan jarak satu meter antar sesama peserta. Sebagian besar peserta rapat menggunakan masker.

Rapat dibuka Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan didampingi beberapa pengarah dan Ketua Gugus, Marsel Mau Meta. Hadir saat itu sejumlah anggota gugus tugas percepatan pencegahan covid 19.

Selanjutnya rapat dipimpin Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19, Marsel Mau Meta.

Rapat tersebut membahas beberapa hal terkait dengan upaya pencegahan covid 19 seperti penempatan posko-posko, persedian APD, keterlibatan petugas/personel dan kegiatan yang dilaksanakan. Selain itu, membatasi kerumunan orang banyak sampai di tingkat desa/kelurahan.

Simak Komentar Bomber Haus Gol Persib Bandung Wander Luiz, Liga 1 2020 Dihentikan Sementara, Info

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan mengatakan, covid 19 boleh dikatakan sebagai bencana nasional. Oleh karena itu, pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat harus mengikuti protokol pencegahan covid 19 yang dikeluarkan pemerintah. Apabila masyarakat tidak taat maka aparat keamanan bisa menggambil langkah tegas, seperti membubarkan kerumuman orang banyak.

Ose Luan yakin, gugus tugas Kabupaten Belu bisa mencegah virus corona atau covid 19 di Kabupaten Belu.

"Saya kira kita bisa. Saya punya keyakinan kita bisa. Ini kewajiban kita untuk menjaga masyarakat", ungkap Ose Luan.

Sementara Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid 19, Marsel Mau Meta meminta anggota gugus tugas agar serius menjalankan tugas dan tetap kompak.

Gugus tugas yang sudah mendapat SK dari Bupati Belu itu sesungguhnya menggugah hati anggota gugus tugas untuk melaksanakan tugas secara serius guna mencegah virus corona.

"SK ini dibuat bukan formalitas saja tetapi menggugah hati kita untuk bekerja serius mencegah virus corona. Sebagai ketua gugus, saya minta kita jalankan tugas yang telah diberikan daerah kepada kita", ujar Marsel yang juga Plt Sekda Belu. (jen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved