Corona di NTT

Klinik Pratama Kupang Disulap Pemprov NTT Jadi Rumah Sakit Penyangga Covid-19

Klinik Pratama UNDANA KUPANG untuk sementara waktu disulap oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas keseh

Klinik Pratama Kupang Disulap Pemprov NTT Jadi Rumah Sakit Penyangga Covid-19
PK/Vinsen Huler
Klinik Pratama Kupang 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, VINSEN HULER

POS KUPANG.COM| KUPANG---Klinik Pratama UNDANA KUPANG untuk sementara waktu disulap oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Dinas kesehatan Provinsi sebagai rumah sakit penyangga Covid-19. Hal ini diketahui pada baliho yang dipajang di dekat pintu masuk.

Langkah awal sebagai gebrakan untuk mendandani sekaligus melakukan pembenahan agar semakin terlihat elok, secara khusus pada tampak depan Klinik Pratama UNDANA ditandai dengan proses revitalisasi pada sisi luar halaman gedung dan lantai 2 klinik Pratama.

Berdasarkan pantauan POS KUPANG.COM, yang kemudian dideskripsikan dengan merujuk pada pengamatan faktual di lapangan diklasifikasikan dalam 2 bentuk pengamatan yakni pengamatan di luar gedung Klinik Pratama UNDANA dan pengamatan di dalam Gedung Klinik Pratama UNDANA

Penyerang Anyar Persib Maung Bandung Geoffrey Castillion Jalani Tes Corona, Ini Alasannya Info

Beberapa proses pembenahan yang telah dan hampir tuntas dikerjakan pada sisi luar gedung Klinik Pratama Kupang antara lain: perataan struktur permukaan lahan yang dulu berbatu-batu kini diubah menjadi rata dengan menggunakan alat berat untuk dijadikan lahan parkir kendaraan roda dua dan empat, barisan rerumputan yang berdiri kokoh perlahan terhempas lewat sayatan mesin pemotongan rumput yang digenggam oleh salah seorang pekerja pemotong rumput, pemasangan baliho berukuran besar yang dilekatkan pada tembok oleh beberapa pekerja.

Pada sisi bagian dalam ruangan lantai 1, nampak beberapa pekerja dengan sungguh dan tekun melekatkan baliho bertuliskan
" Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Provinsi NTT" pada dinding tembok sambil sesekali bersenda gurau menghilangkan kegetiran dan Lelah yang sungguh.

Cegah Mewabah Virus Corona, Warga Baru Datang Wajib Lapor Lurah dan Kepala Desa

Di lantai 2 Klinik Pratama Undana dengan warna putih yang mendominasi pada tiap sudut ruangan, terlihat hampir kurang 25 pegawai dari Dinas kesehatan Provinsi NTT dengan mengenakan pakaian yang beraneka sebagai kontras warna dominan, sedang melakukan pembersihan pada tiap-tiap sudut ruangan.

Mereka bekerja berdasarkan pembagian pos tugas yang telah dibagikan sebelumnya, beberapa wanita cantik memperagakan kecepatan tangannya seirama dengan perpindahan tumpukan debu yang menempel pada lantai, beberapa pemuda tangguh terlihat sedang memindahkan meja,

kursi dan tirai pembatas tempat tidur serta gabungan beberapa wanita dan pria yang dengan sigap mengayunkan kain pel untuk membasahi lantai yang tidak pernah tersentuh air dan juga 3 Baner bertuliskan " Jaga Diri dan Keluarga Anda Dari Virus Corona dengan Germas," yang dipajang di depan pintu dan sudut tembok.

Pada sisi bagian dalam Ruangan Klinik Pratama yang kemudian akan dijadikan rumah sakit darurat penanganan Covid-19 diketahui sebanyak 6 tempat tidur berwarna hijau dan tempat tidur berwarna orange yang ukurannya lebih kecil serta 2 meja dan kursi yang diletakan di luar ruangan. Sedangkan, sebanyak 17 ranjang berwarna hijau untuk pasien diletakan di dalam ruangan yang telah dibersihkan.

Cleaning Service, Jekson Nebe mengatakan " Kalo ada yang turun dari Jakarta dan flu-flu ringan begitu nanti mereka akan diperiksa di rumah sakit Jiwa dulu. Di rumah sakit jiwa itu yang mereka periksa yang ringan-ringan dulu.

Jika yang diperiksa itu sudah ODP atau PDP, urai Jekson, maka akan diperiksa di sini.

" Kapasitas atau daya tampung dilihat dari berapa banyak pasien yang berada di sini, kalau banyak yang dia tampung banyak," ucap Jekson. Cr3

(Laporan Reporter POS KE.COM, VINSEN HULER)

Klinik Pratama Kupang
Klinik Pratama Kupang (PK/Vinsen Huler)
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved