Ini Bantuan yang Diserahkan Bank NTT Cabang Waikabubak

Bank NTT Cabang Waikabubak turut ambil peran dalam upaya penanggulangan virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia

istimewa
SERAHKAN BANTUAN-- Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Taneo, menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole didampingi Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumba Barat di Sekretariat Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Rabu (25/3/2020 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bank NTT Cabang Waikabubak turut ambil peran dalam upaya penanggulangan virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia saat ini dengan menyerahkan bantuan berupa 30 unit tong air, 30 sabun cuci tangan, tiga lusin tissue.

Bantuan diterima Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole didampingi Tim Gugus Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumba Barat di Sekretariat Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Barat, yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, Rabu (25/3).

Kepala Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Taneo, mengatakan, Bank NTT selaku bank milik masyarakat NTT berkewajiban untuk mendukung Pemkab Sumba Barat selaku pemegang saham Bank NTT untuk melayani masyarakat Kabupaten Sumba Barat.

"Terutama dalm menyikapi situasi saat ini, yang mana kita bersama dihadapkan pada situasi yang kita tahu bersama. Kami berharap agar kita tetap tenang dan mengikuti protokol pencegahan virus Covid-19 sebagaimana yang dimbau oleh pemerintah khususnya langkah-langkah antisipasi dan pencegahan yang dilakukan oleh Pemkab Sumba Barat," kata Yuan ketika menghubungi Pos Kupang, Kamis (26/3).

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapa atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumba Barat menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan serta mengimbau agar seluruh masyarakat tetap tenang dan waspada. Masyarakat harus mengikuti protokol yang telah ditetapkan Pemerintah.

Secara signifikan, dampak Covid-19 tidak ada pengaruh bagi pelayanan bank NTT. Karena Bank NTT memiliki delivery channel layanan lain seperti Mobile Banking bank NTT, ATM bank NTT, Agen Di@ Bisa BankNTT dan lainnya sehingga dapat memenuhi kebutuhan jasa layanan bagi nasabah.

Selain itu, kata Yuan, dunia usaha yang dibiayai oleh bank NTT hingga saat ini diakuinya cukup berpengaruh dalam kelancaran bisnisnya. Namun masih dapat terkendali dangan baik.

Kata Yuan, pelayanan bank NTT tetap dibuka sampai pukul 12.00 Wita dan berlaku shift bagi pegawai.
Secara internal, Bank NTT juga telah melakukan hal yang sama pada semua unit layanan di Kabupaten Sumba Barat sebagaimana protokol yang ditetapkan oleh pemerintah. Baik itu di kantor cabang, kantor sas, USPD maupun ATM bank NTT yang ada di Kabupaten Sumba Barat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved