News

Gara-gara Corona, Bupati Sumba Barat Batasi Aktivitas Pasar, Transaksi Ditutup Pukul 16.00 Wita

Bupati Niga Dapawole mengakui sulit menutup total pasar karena berkaitan dengan kelangsungan hidup masyarakat.

Gara-gara Corona, Bupati Sumba Barat Batasi Aktivitas Pasar, Transaksi Ditutup Pukul 16.00 Wita
PK/Pet
Bupati Sumba Barat Niga Dapawole saat meninjau Pasar Weekarou beberapa waktu lalu         Area lampiran 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Petrus Pite/Robert Ropor

POS KUPANG, COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, membatasi aktivitas di Pasar Baru Weekarou dan Pasar Lama Kota Waikabubak untuk mencegah penyebaran virus corona.

Transaksi jual beli dibatasi hingga pukul 16.00 Wita.

Bupati Niga Dapawole mengakui sulit menutup total pasar karena berkaitan dengan kelangsungan hidup masyarakat. Banyak orang akan kehilangan nafkah untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari.

Karena itu pemerintah tetap membolehkan pasar diduka namun hanya sampai pukul 16.00 Wita.

"Pemerintah terus menggerakkan semua kekuatan merapatkan barisan mencegah virus corona di Sumba Barat," ujar Bupati Niga Dapawole di Waikabubak, Selasa (24/3).

Bupati Niga meminta para camat, lurah dan kepala desa melakukan monitoring keliling terhadap warganya, termasuk di pasar, dari ancaman penyakit mematikan virus corona ataupun penyakit lainnya.

"Para camat, lurah dan kepala desa harus mengawasi pergerakan keluar masuk masyarakat di desa, kelurahan dan kecamatan masing-masing. Bila menemukan warga yang baru saja tiba dari luar Sumba, segera melaporkan kepada petugas agar segera diambil tindakan pencegahan," tegasnya.

Alokasikan Rp 2,4 Miliar
Pada Selasa (24/3), Bupati Niga Dapawole memimpin rapat tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona di daerah itu di Kantor Dinas Kesehatan Sumba Barat.

Dalam pertemuan itu disepakati pada tahap pertama mengalokasikan anggaran sekitar Rp 2,4 miliar untuk perangi corona. Alokasi anggaran tersebut segera disampaikan kepada DPRD Sumba Barat guna mendapat persetujuan.

Halaman
123
Penulis: Petrus Piter
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved