VIDEO – NTT Masih Negatif Covid-19, Presiden Jokowi Minta Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai

VIDEO – NTT Masih Negatif Covid-19, Presiden Minta Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai. Bantuan itu diberikan kepada terdampak virus corona.

VIDEO – NTT Masih Negatif Covid-19, Presiden Jokowi Minta Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai

POS-KUPANG.COM, KUPANG – VIDEO - NTT Masih Negatif Covid-19, Presiden Jokowi Minta Gubernur Siapkan Bantuan Sosial Tunai

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, sampai saat ini, NTT masih berstatus negatif virus corona atau Covid-19.

Orang nomor satu di NTT ini  mengatakan itu kepada wartawan, seusai melakuan video conference dengan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (24/3/2020).

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi meminta para gubernur agar menyiapkan bantuan sosial tunai untuk korban terdampak virus corona atau Covid-19.

VIDEO - 1 PDP Meninggal di Labuan Bajo, Ini Pernyataan Pemkab Mabar

VIDEO - ODP di NTT Mencapai 254 Orang, 26 PDP Selesai Masa Pemantauan, Simak Data Terkini

VIDEO – Saat Ini, Ada 11 Orang NTT Yang Diisolasi di 8 Rumah Sakit, Terkait Covid-19

Dikatakannya, saat video confrence dengan Presiden RI, Jokowi itu, ada permintaan  agar menyiapkan bantuan sosial tunai kepada korban terdampak Covid-19.

"Presiden minta agar menghitung anggaran untuk menangani  akibat dampak virus corona.  Pada UKM juga dipersiapkan, termasuk bantuan sosial tunai perlu disiapakan para gubernur untuk diarahkan kepada kelompok-kelompok terdampak virus corona," ungkap Gubernur Laiskodat.

Disampaikan pula bahwa Presiden telah menyampaikan soal Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi kebutuhan semua provinsi di Indonesia, kini sedang dipersiapkan.

Bahkan saat ini, bahwa ada perusahaan yang akan memproduksi APD sehingga dapat dipesan langsung.

"Sampai hari ini, NTT masih negative virus corona. Untuk itulah kita hanya mendapat dukungan APD dan laporan kepada saya sudah diterima," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved