Update virus corona ntt

Cegah Corona, Dinas Perhubungan Ende Alami Kendala Tenaga dan Alat Semprot Disinfektan Terbatas

disinfektan di terminal-terminal dan kendaraan umum seputaran Kota Ende dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus

Cegah Corona, Dinas Perhubungan Ende Alami Kendala Tenaga dan Alat Semprot Disinfektan Terbatas
POS KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Bupati Ende Djafar H. Achmad didampingi Kadis Perhubungan Ende Mustaqim Mberu saat memantau penyemprotan disinfektan di terminal Roworeke, Kabupaten Ende, Selasa (24/3/2020). 

Cegah Corona, Dinas Perhubungan Ende Alami Kendala Tenaga dan Alat Semprot Disinfektan Terbatas

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dinas Perhubungan Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai melakukan penyemprotan disinfektan di terminal-terminal dan kendaraan umum seputaran Kota Ende dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Penyemprotan dilakukan sudah mulai kemarin, Selasa (24/3/2020). Namun Kepala Dinas Perhubungan Ende, dihubungi POS-KUPANG.COM, Rabu (25/3/2020) mengatakan pihaknya mengalami kendala yakni jumlah personil dan alat semprot disinfektan. Selain itu ketersedian disinfektan juga masih terbatas.

"Kita kekurangan personil, alat semprot kita juga terbatas, kita cuma punya satu alat semprot. Lalu soal disinfektan, yah juga terbatas karena itu memang dibuat sendiri, kita koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Ende," ungkapnya.

Dia katakan, terkait kendala tersebut, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan bupati Ende dan Bupati berencana di setiap terminal di seputaran Kota Ende akan disediakan satu alat semprot disinfektan. "Pa Bupati juga turun langsung, dia katakan akan lakukan pergeseran anggaran yang bisa ditunda, sehingga bisa dipakai untuk antisipasi dan cegah Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan mereka juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar membatasi pergerakan di tempat-tempat umum. "Yah pasca penyemprotan sampai dengan hari ini kami lihat di terminal-terminal tidak begitu ramai lagi dan kita akan terus imbau Masyarakat," ungkapnya.

228 Peserta CPNS di Ende Ikut SKB Rebutkan 96 Formasi

Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTT

DBD di Ende 119 Terjangkit 117 Sembuh Dua Meninggal

Lanjutnya, untuk pintu masuk jalur darat di bagian Barat dan Timur , pihak Dinas Kesehatan dan Kecamatan setempat melakukan pemeriksaan suhu badan bagi masyarakat yang keluar dan masuk Ende.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved