Bandara Komodo Labuan Bajo Tetap Beroperasi

informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM di area bandara, arus penumpang dari dan ke Labuan Bajo memang mengalami penurunan.

Bandara Komodo Labuan Bajo Tetap Beroperasi
POS KUPANG.COM/GECIO VIANA
Suasana Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis (26/3/2020). 

Bandara Komodo Labuan Bajo Tetap Beroperasi

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO -- Bandar Udara (Bandara) Labuan Bajo, Manggarai Barat tetap beroperasi menyusul surat pemberitahuan penghentian sementara aktivitas penerbangan komersial yang dikirimkan pemerintah setempat kepada Menteri Perhubungan RI pada Rabu (25/3/2020) lalu.

Surat tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah merebak di Indonesia.

Pantauan POS-KUPANG.COM pada Kamis (26/3/2020), sejumlah calon penumpang tampak berlalu lalang di area Bandara Komodo Labuan Bajo.

Beberapa calon penumpang baik warga lokal maupun Warga Negara Asing (WNA), tampak langsung masuk ke area bandara untuk melakukan check in, sementara itu beberapa calon penumpang lainnya tampak menunggu di area terminal keberangkatan.

Seorang calon penumpang yang ingin melakukan penerbangan ke daerah asalnya Jambi, Nirwan (51) mengaku, datang dari Kabupaten Bajawa untuk melakukan penerbangan ke daerah asalnya.

Menurutnya, jika melalui Bandara Komodo Labuan Bajo menuju Jambi, hanya membutuhkan satu kali transit di Jakarta.

"Kalau dari Bajawa tiga kali transit baru tiba di Jambi," jelasnya.

Selain ingin mudik, Nirwan mengaku, pihaknya ingin segera pulang juga karena mendengar Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat akan menutup bandara.

Pihaknya pun mendukung keinginan pemerintah tersebut agar mengantisipasi penyebaran virus Corona, sehingga pihaknya dapat kembali ke pulau Flores untuk melanjutkan usaha jualannya.

"Mudah-mudahan masalah virus Corona ini bisa segera selesai," katanya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM di area bandara, arus penumpang dari dan ke Labuan Bajo memang mengalami penurunan.

Kendati demikian, arus penumpang yang keluar dari Labuan Bajo pasca keputusan pemerintah daerah Manggarai Barat untuk menutup akses masuk ke daerah itu menyebabkan lonjakan penumpang yang hendak keluar dari Labuan Bajo.

Manfaat Masker Kain Sebagai Alternatif Cegah Penularan Virus Corona, Cara Bersihkan Masker Harian

Jumlah ODP di Terus Meningkat, Saat ini Mencapai 301 Orang

Pemkab dan DPRD Kupang Sepakati Dana Rp 1,5 Miliar Cegah Penyebaran Covid 19

"Kalau kemarin banyak yang mau keluar, setelah tahu kalau bandara mau ditutup," kata seorang sumber yang enggan namanya ditulis.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved