Corona Virus di NT

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Manggarai Screening Pelaku Perjalanan di Pintu Masuk Ruteng

-Langkah antisipasi penyebaran Covid 19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Komando Tugas

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkab Manggarai Screening Pelaku Perjalanan di Pintu Masuk Ruteng
PK/RIS
PEMERIKSAAN-Pemeriksaan suhu tubuh siswa SMK Sadar Wisata Ruteng yang baru tiba dari Labuan Bajo, Manggarai, Rabu (25/3/2020) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Langkah antisipasi penyebaran Covid 19 terus dilakukan
Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai.

Langkah dan upaya mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di daerah ini dengan screening terhadap warga di pintu masuk Kota Ruteng tepatnya di Terminal Mena.

Disaksikan POS-KUPANG.COM di Terminal Mena, Ruteng atau pintu masuk bagian barat, Kamis (26/3/2020) siang, timkesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para penumpang dan pengemudi kendaraan travel dan angkutan umum yang datang dari arah Labuan Bajo menyusul informasi ketibaan sejumlah warga dari luar Manggarai melalui jalur laut di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Yang mana pelaku perjalanan adalah salah satu kategori yang mendapat perhatian dalam upaya pencegahan dan penanganan virus corona terutama mereka yang baru tiba dari wilaya yang telah terpapar pandemi ini.

Persib Bandung Agendakan Laga Uji Coba Lawan PSCS Cilacap, Simak Informasi Liga 1 2020

Sejak pagi, seluruh tim lintas sektor dari Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 ini saling berkoordinasi untuk memastikan bahwa kegiatan _screening_ dapat dijalankan sesuai protokol kesehatan.

Para petugas menggunakan masker, membawa cairan antiseptik dan memeriksa suhu tubuh pelaku perjalanan dengan thermo gun.

Para pelaku perjalanan juga diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari jika sudah tiba di rumah masing-masing dan disarankan untuk melaporkan diri ke pemerintah desa/kelurahan setempat.

Hal tersebut penting untuk dilakukan agar jika mengalami gangguan kesehatan dapat segera dipantau oleh petugas kesehatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai, Drs. Angkat Anglus, M.Si yang dalam Komando Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai bertugas sebagsi Ketua Bidang Pengawasan Kedatangan Orang.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved