228 Peserta CPNS di Ende Ikut SKB Rebutkan 96 Formasi

Sebanyak 228 peserta ujian Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ende yang berhasil lolos passing grade sesuai dengan regulasi

228 Peserta CPNS di Ende Ikut SKB Rebutkan 96 Formasi
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kaban BKSDM Kabupaten Ende, Valentinus Setiawan

228 Peserta CPNS Di Ende Ikut SKB Rebutkan 96 Formasi

POS-KUPANG.COM|ENDE--Sebanyak 228 peserta ujian Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Ende yang berhasil lolos passing grade sesuai dengan regulasi berhak mengikuti ujian seleksi kompetensi bidang (SKB) guna memperebutkan 96 formasi CPNS di Kabupaten Ende.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ende, Hubertus Valentinus Setiawan mengatakan hal itu kepada POS KUPANG.COM, Kamis (26/3) di Ende.

Valentinus mengatakan pada pelaksanaan tes SKD tercatat sebanyak lima ratus lebih peserta berhasil melewati passing grade yang ditetapkan. Namun demikian sesuai dengan regulasi, tidak semua peserta yang mencapai mencapai passing grade mengikuti SKB.

“Yang berhak mengikuti SKB adalah peringkat satu sampai tiga di setiap formasi. Jadi dengan demikian dari sekira 500 peserta yang lolos passing grade yang berhak ikut SKB hanya 228 peserta,”kata Valentinus.

Valentinus mengatakan meskipun pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara nasional sudah diumumkan namun demikian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang belum ditentukan jadwalnya.

“Iya kita tunggu saja jadwal SKB dari pemerintah pusat karena saat ini konsentrasi pemerintah sedang terfokus pada penanangan kasus covid 19,” kata Valentinus.

Menurut Valentinus sedianya sesuai dengan jadwal pelaksanaan SKB akan dilaksanakan pada akhir Bulan Maret 2020 namun hal itu sepertinya belum bisa dilaksanakan karena kondisi nasional terkait dengan kasus virus covid 19.

“Jangankan ujian SKB untuk ujian nasional saja dibatalkan karena tidak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak orang dalam satu ruangan,” katanya.

Valentinus menjelaskan jumlah pelamar yang mengikuti tes SKD 1.922 orang serta 55 orang tidak mengikuti SKD. Dari jumlah yang ada berhasil lolos passing grade sebanyak 557 orang.

Camat Kota Komba Prihatin Atas Kejadian Siswa SMK Ini Tewas Saat Mandi di Kali Wae Moi

Pemda TTU Tunggu Bantuan APD dari Pemprov NTT

Dikatakan peserta yang berhak mengikuti SKB merupakan tiga peringkat terbaik dari setiap formasi berdasarkan Permen PAN Nomor 23 Tahun 2019 terkait dengan pelaksanaan tes SKD dan SKB.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved