Update Corona di Kabupaten Manggarai Barat, 29 ODP dan 2 PDP

sebanyak 29 warga di Kabupaten Manggarai Barat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 warga lainnya masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (ODP)

Update Corona di Kabupaten Manggarai Barat, 29 ODP dan 2 PDP
Pos kUpang/com/servan mamilianus
Ismail Surdi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Hingga Rabu (25/3/2020) pagi, sebanyak 29 warga di Kabupaten Manggarai Barat berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 warga lainnya masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (ODP).

Sebelumnya pada Senin (23/3/2020) lalu, tercatat sebanyak 20 warga berstatus ODP dan 1 warga lainnya masuk kategori PDP.

Demikian disampaikan Plh Sekda Manggarai Barat (Mabar), Ismail Surdi saat ditemui di Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (25/3/2020).

"Rilis terakhir ODP sebanyak 29 orang dan PDP sebanyak 2 orang, jadi total keseluruhan ada 31," katanya.

Namun demikian, pihaknya mengkonfirmasi bahwa hingga saat ini tidak ada warga di Kabupaten Manggarai Barat yang positif Covid-19.

Kadis P dan K Kota Kupang Imbau Siswa TK hingga SMA Tidak Keluar Rumah, Ini Imbauanya

Sebelumnya, pria berinisial SS yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat meninggal dunia, Rabu (25/3/2020).

Warga Rejing, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat ini mengembuskan napas terakhir pada Rabu sekitar pukul 06.00 Wita.

"Benar ada 1 PDP meninggal dunia di RSUD Komodo Labuan Bajo, itu adalah pasien rujukan dari RSUD Ben Mboi Ruteng," kata Ismail.

Ditengah Maraknya Covid - 19, PLN Sebut Ketersediaan Energi Primer Aman

Ismail menjelaskan, SS sebelumnya dirujuk dari RSUD Ben Mboi Ruteng dan tiba di RSUD Komodo Labuan Bajo pada Selasa malam.

"Statusnya adalah PDP, tapi belum ada (hasil) bahwa dia positif. Pasien Dalam Pengawasan (PDP), tapi tidak ada pernyataan bahwa dia meninggal karena positif (virus Corona atau Covid-19)," ungkapnya.

Sementara itu, jenazah SS akan dikebumikan di wilayah Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved