ODP Covid-19 Meningkat, Sejumlah Pintu Masuk Nagekeo di Jaga Ketat Tim Gabungan

-Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Nagekeo hingga Selasa (24/3/2020) menjadi 7 orang.

ODP Covid-19 Meningkat, Sejumlah Pintu Masuk Nagekeo di Jaga Ketat Tim Gabungan
istimewa
Suasana saat tim gabungan melaksanakan penjagaan ketat di salah satu pintu masuk di Kabupaten Nagekeo, Selasa (24/3/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Nagekeo hingga Selasa (24/3/2020) menjadi 7 orang.

"Sampai saat ini,
ODP di Puskesmas Danga 3 orang,
Mauponggo 1 orang, Jawakisa 2 orang dan Maunori 1 orang," Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Nagekeo, Sil Teda Sada, kepada POS-KUPANG.COM Selasa (24/3/2020).

Perketat Pintu Masuk

Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Nagekeo mulai Selasa (24/3/2020) memperketat akses pintu-pintu masuk daerah itu, baik jalur darat, udara maupun laut, demi mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pasien Dalam Pengawasan yang Dirujuk dari Ruteng ke Labuan Bajo Meninggal Dunia, Simak Info

Sekretaris Daerah (Sekda) Nagekeo, Lukas Mere menjelaskan, semua pintu masuk dijaga ketat oleh tim gabungan.

"Saya sudah perintahkan untuk itu, harus ada pemeriksaan di pos-pos perbatasan pintu masuk di Kabupaten Nagekeo bagi warga yang ke daerah Ini," ujar Sekda Lukas.

Sekda Lukas mengatakan Pemerintah Kabupaten Nagekeo menjaga ketat semua pintu masuk sejak merebaknya wabah virus corona.

Persib Bandung Akhirnya Mengikuti Langkah Klub Lain, Ini Pilihan Terbaik, Info Liga 1 2020

Sekda Lukas menyebutkan saat ini di 7 pintu masuk di Kabupaten Nagekeo telah dijaga tim medis di bantu Pol PP, Polisi, dan TNI, untuk mendeteksi suhu tubuh setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Nagekeo.

"Sebanyak 7 pintu masuk di Nagekeo yakni Pelabuhan Marapokot, Kaburea, Peringati, Nangaroro, Mauponggo, Wolorowa, dan Denabiko kita sudah jaga 24 jam terus menerus dan dilaporkan setiap saat kepada Dinas kesehatan dan Pemerintah terkait," ujar dia.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved