Corona Virus di NTT

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Niga Dapawole Batasi Pasar Sampai Pukul 16.00 Wita

Pemerintah Kabupaten Sumba Barat resmi membatasi aktivitas pasar sampai pukul 16.00 wita. Hal itu berarti pasar baru weekarou dan pasar l

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bupati Niga Dapawole Batasi Pasar Sampai Pukul 16.00 Wita
PK/Pet
Bupati Sumba Barat Niga Dapawole saat meninjau Pasar Weekarou beberapa waktu lalu         Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK---Pemerintah Kabupaten Sumba Barat resmi membatasi aktivitas pasar sampai pukul 16.00 wita. Hal itu berarti pasar baru weekarou dan pasar lama Kota Waikabubak hanya buka sampai pukul 16.00 wita.

Langkah itu dilakukan demi mencegah penularan virus corona (covid-19) di Sumba Barat. Bupati Niga Dapawole juga mengaku sulit menutup pasar karena berkaitan dengan kelangsungan hidup masyarakat.

Berapa orang akan kehilangan nafkah untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari bila.pasar ditutup. Karena itu pemerintah membolehkan tetap membuka pasar tetapi hanya sampai pukul 16.00 wita.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu di Waikabubak, Selasa (24/3/2020). Menurutnya, pemerintah terus menggerakan semua kekuatan untuk merapatkan barisan mencegah virus corona di Sumba Barat.

10 Botol Hand Sanitizer Digasak Pencuri dari RSUD Maumere

Dalam kesempatan itu, ia meminta para camat, lurah dan kepala desa harus melakukan monitoring keliling terhadap warganya dari ancaman penyakit mematikan virus corona ataupun penyakit lainnya.

Profil 6 Pemain Persib Bandung yang Tak Tergantikan Sepanjang Liga 1 2020, Pilar Asing ?

Para camat, Lurah dan Kepala desa harus mengawasi pergerakan keluar masuk masyarakat di desa, kelurahan dan kecamatan masing-masing. Bila menemukan warga yang baru saja tiba dari luar Sumba maka segera melaporkan kepada petugas agar segera diambil tindakan pencegahan dari ancaman virus mematikan covid-19.(pet)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved