Corona Virus di NTT

Petugas Medis Mulai Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Lewoleba, Info

sandarnya KM Lambelu yang membawa ratusan penumpang di Pelabuhan Larantuka, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama petugas

Petugas Medis Mulai Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Pelabuhan Lewoleba, Info
Foto/Ricko Wawo
/Menyusul sandarnya KM Lambelu yang membawa ratusan penumpang di Pelabuhan Larantuka, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama petugas medis dari Puskesmas Lewoleba pun langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Laut Lewoleba, Selasa (24/3/2020

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Menyusul sandarnya KM Lambelu yang membawa ratusan penumpang di Pelabuhan Larantuka, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama petugas medis dari Puskesmas Lewoleba pun langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Laut Lewoleba, Selasa (24/3/2020).

Petugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan Lewoleba sudah mendapat informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur kalau ada dua orang penumpang KM Lambelu asal Kabupaten Lembata yang terpantau memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat.

Keduanya akan berlayar ke Lembata dengan menggunakan kapal motor siang.
Dua orang petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan dan tiga orang tenaga medis dari puskesmas pun langsung memeriksa suhu tubuh para penumpang yang baru turun dari kapal cepat Batam Line sekira pukul 12.30 Wita.

Penumpang yang suhu tubuhnya mencapai 37-38 derajat langsung didata lengkap dan diperiksa riwayat perjalanan dan penyakit. Satu dari dua orang penumpang KM Lambelu yang sebelumnya sudah dilaporkan dari Flores Timur pun langsung diperiksa lebih lanjut oleh petugas medis. Penumpang tersebut baru datang dari Nunukan dan dalam keadaan tidak sehat.

Terbaru, Nadiem Makarim dan DPR Sepakat UN Tahun 2020 Ditiadakan, Kelulusan Ditentukan Nilai Rapor

Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mengatakan pemerintah pusat sudah mengirim Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemprov NTT dan kemudian akan didistribusikan ke rumah sakit rujukan di setiap daerah.

Kepada para petugas pelabuhan, Wabup Langoday berpesan supaya mereka tetap menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati. Dirinya juga mendapati banyak petugas pelabuhan yang masih berkumpul dalam keramaian dengan bermain bola billiard dan tidak memakai masker.

Hakim Batuk, Sidang Korupsi Penyaluran Kredit Fiktif Bank NTT Langsung diskors

"Saya minta petugas pelabuhan selalu waspada, hati-hati dan jaga kesehatan tetapi tetap jangan panik. Kalian yang bersentuhan langsung dengan warga dari luar. Kalian harus waspada," ujarnya.
Pemerintah juga akan mengusahakan masker untuk semua petugas pelabuhan.

Tangani Penyebaran Covid-19, KKP Lakukan Fungsi Cegah Tangkal di Pintu-pintu Masuk Negara

Wabah Corona Terjang Wilayah Brazil, Esteban Pemain Persib Bandung Pantau Kondisi Keluarga, Info

"Kita tidak bisa lockdown pelabuhan karena kita butuh barang dari luar. Kapal dari Jawa dan Sulawesi harus diperiksa," tambahnya.

/Menyusul sandarnya KM Lambelu yang membawa ratusan penumpang di Pelabuhan Larantuka, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama petugas medis dari Puskesmas Lewoleba pun langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Laut Lewoleba, Selasa (24/3/2020
/Menyusul sandarnya KM Lambelu yang membawa ratusan penumpang di Pelabuhan Larantuka, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan bersama petugas medis dari Puskesmas Lewoleba pun langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Laut Lewoleba, Selasa (24/3/2020 (Foto/Ricko Wawo)
Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved