Covid 19 di NTT

Gara-gara Covid-19, Harga Sembako di Pasaran Naik, Pemkab Lembata Akan Gelar Operasi Pasar

Pemerintah Kabupaten Lembata akan menggelar operasi pasar guna mencegah terjadinya kenaikan harga sembako secara drastis di pa

Gara-gara Covid-19, Harga Sembako di Pasaran Naik, Pemkab Lembata Akan Gelar Operasi Pasar
Shutterstock
Ilustrasi virus corona, Covid-19 masuk Indonesia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-LEWOLEBA-Pemerintah Kabupaten Lembata akan menggelar operasi pasar guna mencegah terjadinya kenaikan harga sembako secara drastis di pasaran. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday usai menggelar rapat konsolidasi Persiapan Pelaksaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama para kepala dinas dan camat di Kantor Bupati Lembata, Senin (23/3/2020).

Operasi pasar, kata Wabup Langoday, merupakan kewajiban pemerintah daerah. Namun, langkah berikutnya yang perlu dilakukan ialah menjaga alur keluar masuk barang.

Simak Kesibukan Persib Bandung di Tengah Mewabahnya Virus Corona, Liga 1 2020 ? Info

"Kalau rupiah bisa menembus Rp18 ribu ya sudah ekonomi bisa stagnan, kita jaga supaya alur lalu lintas barang tetap terjaga," kata Wabup Langoday sembari menambahkan kalau pemerintah tidak menutup pelabuhan-pelabuhan laut di Lembata dari keluar-masuk barang. Yang dimaksudkan, lanjutnya, adalah setiap orang yang masuk dan keluar di setiap pelabuhan harus tetap diperiksa kesehatannya.

"Untuk orangnya tetap kita periksa, tetapi barang tetap masuk. Tapi kalau ada yanh terkonfirmasi positif corona berarti barangnya juga harus ditolak," tambahnya.

Begini Nasib Persib Bandung jika Liga 1 2020 Dihentikan, Senasib Persegres Gresik ? Maung Info

Informasi soal naiknya harga sembako juga turut disampaikan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Lembata Apolonaris Mayan dalam rapat koordinasi tersebut. Menurut pengamatannya, harga beras di pasaran juga turut naik seiring merebaknya penularan pandemi Covid-19 ini. *)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved