Peserta Seleksi CPNS Di TTS Cek Hasil SKD Di Sini, Siapa Tahu Kamu Yang Berhak Ikut SKB

SKB berjumlah tiga kali dari kebutuhan formasi yang dibutuhkan. Jika dalam formasi dibutuhkan satu oran

POS KUPANG.COM/DION KOTA
Kepala BKD TTS, Linda Fobia 

Peserta Seleksi CPNS Di TTS Cek Hasil SKD Di Sini, Siapa Tahu Kamu Yang Berhak Ikut SKB

POS-KUPANG.COM|SOE -- Pemda TTS telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) pada Website Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT, Minggu (22/3/2020) malam.

Dalam pengumuman bernomor BKPP.802/257/3/202 tersebut, peserta yang berhak mengikuti SKB pada kolom keterangannya tertulis kode P/L.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, peserta yang akan mengikuti SKB berjumlah tiga kali dari kebutuhan formasi yang dibutuhkan. Jika dalam formasi dibutuhkan satu orang, maka yang berhak mengikuti SKB berjumlah tiga orang.

"Kemarin, kita sudah umumkan hasil SKD dan peserta yang berhak mengikuti SKB pada website resmi Pemda TTS," ungkap Linda kepada POS-KUPANG.COM, Senin (23/3/2020) pagi.

Terkait jadwal pelaksanaan SKB lanjut Linda, hingga saat ini belum ada jadwal pasti. Awalnya, pemerintah mengagendakan pelaksaan SKB dari 29 Maret hingga 9 April, namun karena adanya serangan wabah virus Corona jadwal pelaksanaan SKB diundur.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk menunda pelaksanaan SKB akibat adanya penyebaran virus Corona. Jika sudah ada jadwal pasti pelaksaan SKB, nanti kita umumkan lewat website resmi Pemda TTS," janjinya.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) resmi telah berakhir, Kamis (6/2/2020) malam. Dari total peserta 5088 peserta yang lolos administrasi, sebanyak 5000 peserta mengikuti pelaksanaan SKD.

Sedangkan 88 peserta lainnya tidak mengikuti SKD dengan alasan beragam. Mulai dari memundurkan diri, tidak hadir tanpa keterangan, terlambat hingga lupa membawa dokumen e-KTP.

Dari total 5000 peserta yang mengikuti SKD, total score tertinggi ditorehkan peserta dari formasi kesehatan (dokter) dengan score 403 atas nama dr. tael Nakamnanu. Sedangkam total score SKD terendah adalah 70 dari formasi umum.

8 Makanan Sehat untuk Menjaga Kesehatan Liver

Rocky Gerung Tuding Jokowi Panik Hadapi Corona, Bintang ILC TV One: 2 Juta Turis China Jadi Penyebab

Terungkap Anang Hermansyah Tak Suka Lama-lama di Rumah Bersama Ashanty, Ibu Aurel Lakukan Hal Ini

Kepala BKPP Kabupaten TTS Linda Fobia mengatakan, dirinya tak bisa memberikan informasi terkait jumlah peserta yang mampu mencapai score passing grade karena pengumuman resminya akan disampaikan oleh BKN. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved