Mahasiswa Poltekkes Kupang PKN di Desa Model PKK Provinsi

Direktur mengharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam bentuk kegiatan lain misalnya kegiatan penelitian dan pengabdian

Dok. Poltekkes Kupang.
Para mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang ketika melaksanakan PKN di Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah. 

Mahasiswa Poltekkes Kupang PKN di Desa Model PKK Provinsi

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Sebanyak 40 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang yang terdiri dari mahasiswa Prodi Gizi, Keperawatan, Kebidanan, Sanitasi, Teknik Laboratorium Medis, Kesehatan Gigi melaksanakan PKN di Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah.

Desa Oelbiteno merupakan salah satu  Desa Model PKK Provinsi NTT di Kabupaten Kupang. Para Mahasiswa PKN terbagi dalam 3 kelompok yang terfokus pada  dusun 1, 2 dan 3. 

Mengutip Rilis dari Poltekkes Kemenkes Kupang yang dikirim ke Pos-Kupang.Com, Senin (23/3) disebutkan, Direktur Poltekkes Kemenkes Kupang, Dr. R.H. Kristina, SKM, M.Kes menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin antara Poltekkes Kemenkes Kupang dan PKK provinsi.

Direktur mengharapkan  kerja sama ini dapat terus berlanjut dalam bentuk kegiatan lain misalnya kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oleh dosen. 

Dalam kegiatan  PKN ini mahasiswa melakukan pengkajian masalah di masyarakat dan dilanjutkan dengan musyawaraha masyarakat desa  untuk merencakanan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan mahasiswa antara lain,  pengukuran tekanan darah, pemberian makanan tambahan, pembuatan jamban percontohan serta melakukan penyuluhan kesehatan antara lain tentang KB, bahaya merokok dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Terkait dengan upaya pencegahan stunting, dosen pembimbing Tobianus Hasan, S.Si, MPH yang merupakan dosen prodi Gizi mengharapkan kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat membawa pengaruh positif terhadap peningkatan pengetahuan masyarakat tentang gizi yang berdampak pada penurunan stunting di NTT.

Dharma Wanita PDAM Tanam Bambu di Baumata

Kebaktian Gereja GMIT Elim Bolok Untuk Sementara Waktu Dihentikan

Dosen pembimbing yang lain, Ferry W.F. Waangsir, ST, M.Kes yang merupakan Dosen Prodi Sanitasi mengharapkan kehadiran mahasiswa dapat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga masyarakat terbebas dari berbagai penyakit sehingga stunting juga dapat dicegah.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved