News

Jaring Calon Mahasiswa Baru, STKIP Nusa Bunga Floresta Promosi di Riung, Ini Sasarannya

Sedikitnya 62 siswa- siswi SMA Kejora Riung antusias mengikuti sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru STKIP Nusa Bunga Floresta, Selasa (17/3).

Jaring Calon Mahasiswa Baru, STKIP Nusa Bunga Floresta Promosi di Riung, Ini Sasarannya
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana saat sosialisasi di SMA Kejora Riung Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Selasa (17/3/2020). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Gordi Donofan

POS KUPANG, COM, BAJAWA - Sedikitnya 62 siswa- siswi SMA Kejora Riung antusias mengikuti sosialisasi tentang penerimaan mahasiswa baru STKIP Nusa Bunga Floresta, Selasa (17/3).

Sejumlah Dosen STKIP Nusa Bunga Floresta (NBF) menggelar promosi sekaligus sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di lembaga itu. Tak hanya siswa, guru-guru dan operator sekolah juga ikut sosialisasi dimaksud.

Dosen STKIP Nusa Bunga Floresta, Fransiskus XL Basa, mengakui guru-guru dan pelajar SMA Kejora Riung antusias mengikuti sosialisasi.

Pria yang akrab disapa Fren ini mengatakan banyak siswa dan guru meminta brosur terkait STKIP Nusa Bunga Floresta. "Luar biasa antusias para siswa-siswi maupun para guru yang sudah terima kami untuk bersosialisasi," ungkap Fren, Jumat (20/3).

Fren mengaku ada sejumlah siswa yang siap mendaftarkan diri di STKIP Nusa Bunga Floresta dan dirinya menyampaikan terima kasih.

Fren juga menyebut moto STKIP NBF adalah "Literasi Untuk Kesejahteraan Hidup". Selain itu STKIP NBF berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wini Unggul (Sandiunung).

Dia meminta para siswa yang yang berasal keluarga kurang mampu untuk tidak ragu-ragu mendaftar dan mengikuti kuliah di STKIP NBF.

"Mahasiswa akan diberikan kemudahan saat kuliah yakni beasiswa, guru kelas bagi guru Paud dan keuangan dapat dicicil," Fren promosi.

Fren mengatakan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 dimulai 23 April sampai 31 Juli 2020.

Persyaratannya tidak memiliki catat mental dan fisik, memiliki ijazah SMA/SMK atau Paket C (sederajat), tahun ijazah tidak dibatasi, umur calon mahasiswa juga tidak dibatasi, WNA yang telah mendapat izin dari pemerintah, menyerahkan fotokopi ijazah dan nilai UN dan US atau sejenisnya masing-masing tiga lembar dan menyerahkan pas foto berwarna 3 x 4 cm sebanyak enam lembar.

"Persyaratan lain diperoleh saat mendaftar nanti," jelasnya. *

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved