COVID

Dikunjungi Wabup Lembata, Bank NTT Lewoleba Pastikan Sudah Siapkan Air Cuci Tangan Cegah Covid-19

Wabup Langoday yang melihat ada tempat cuci tangan di depan pintu masuk, spontan langsung mencuci tangan bersama para nasabah

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Wabup Langoday tiba di Kantor Bank NTT Cabang Lewoleba pada pukul 10.00 Wita dan langsung disambut Pimpinan Bank NTT Cabang Lewoleba Ruben Ludji dan Wakil Pimpinan Cabang Lorenzo Andi Bere Mau, Senin (23/3/2020) 

Dikunjungi Wabup Lembata, Bank NTT Lewoleba Pastikan Sudah Siapkan Air Cuci Tangan Cegah Covid-19

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA-- Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mengecek langsung kesiapan kantor-kantor perbankan terhadap pencegahan penularan Covid-19 di Lembata, Senin (23/3/2020).

Wabup Langoday tiba di Kantor Bank NTT Cabang Lewoleba pada pukul 10.00 Wita dan langsung disambut Pimpinan Bank NTT Cabang Lewoleba Ruben Ludji dan Wakil Pimpinan Cabang Lorenzo Andi Bere Mau.

Wabup Langoday yang melihat ada tempat cuci tangan di depan pintu masuk, spontan langsung mencuci tangan bersama para nasabah sebelum masuk ke dalam kantor.

Tempat cuci tangan tersebut memang disiapkan bagi para nasabah sebagai salah satu bagian dari protokol pencegahan penularan virus corona.

Ruben Ludji mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan semua peralatan termasuk tempat cuci tangan, sabun, handsanitizer dan masker dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19.

Para pegawai bank dalam melayani nasabah juga sudah lengkap memakai masker dan sarung tangan khusus untuk mencegah penularan virus melalui lembaran uang.

Selain di kantor-kantor, Wabup Langoday juga meminta pihak bank menyiapkan peralatan sterilisasi dan tempat cuci tangan di setiap ATM Bank NTT di Lembata.

"Kalau sudah ada yang kena (Covid-19) maka selesailah sudah, kita sudah tidak bisa bertemu dengan dia lagi," ujar Wabup Langoday mengingatkan betapa berbahayanya penularan virus mematikan yang sudah jadi pandemi di seluruh dunia ini.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sangat penting bagi setiap kantor pelayanan publik seperti bank untuk menuruti protokol kesehatan standar yang sudah ditetapkan pemerintah.

Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Lewoleba, Lorenso Andi Bere Mau menyebutkan pihaknya sangat memperhatikan panduan pencegahan Covid-19 dalam pelayanan terhadap nasabah.

Pihaknya juga saat ini sedang memesan alat steril uang kertas demi mencegah penularan virus melalui lembaran uang.

Setelah kurang lebih 30 menit di Kantor Bank NTT, Wabup Langoday langsung mengecek hal yang sama di kantor perbankan lainnya Lewoleba seperti Bank BRI dan Bank BNI.

Di dua kantor ini pun, Wabup Langoday meminta manajemen bank menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, sarung tangan, dan masker bagi nasabah dan para pegawai.

Cegah Penyebaran Corona, Koramil 1618-03/Insut dan Polsek Insana Utara Gelar Sosialisasi

Jadwal Acara TV Hari Ini Senin 23 Maret 2020 Fast Furious 7 di RCTI, Trans TV SCTV GTV Indosiar ANTV

BRI KC Bajawa Sediakan Tempat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

"Bank punya nasabah tapi wakil bupati punya rakyat, jadi kita sama-sama jaga mereka dari penularan virus mematikan ini," pungkasnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved