KPU Ngada Segera Terbitkan SK Penundaan Tahapan Pilkada Koordinasikan dengan Bawaslu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menerbitkan surat keputusan penundaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

KPU Ngada Segera Terbitkan SK Penundaan Tahapan Pilkada Koordinasikan dengan Bawaslu
istimewa
bersama di kantor KPU Ngada Kota Bajawa beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menerbitkan surat keputusan penundaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Keputusan tersebut tertuang dalam surat bernomor 179/PL.02-Kpt/01/KPU/111/2020 yang ditandatangani Ketua KPU Arief Budiman pada 21 Maret 2020.

Langkah ini diambil menyusul perkembangan penyebaran virus corona yang oleh pemerintah Indonesia telah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (22/3/2020) mengatakan, karena itu keputusan KPU pusat maka siap dilaksanakan.

Stanislaus menjelaskan pihaknya akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penundaan tahapan Pilkada.

"Senin atau Selasa KPU Ngada harus membuat SK penundaan itu, untuk dilaporkan Pemda dan Bawaslu. Karena ini domain-domain Pilkada mereka juga harus tau. Kita mau koordinasi hari ini masih libur kan. KPU siap melaksanakan koordinasi dengan Pemda dan Bawaslu untuk melaporkan bahwa KPU RI telah mengeluarkan surat penundaan tahapan Pilkada terkait Corona," ujarnya.

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved