Begini 3 Strategi China Atasi Virus Corona, Jadi Sumber Covid-19 Hingga Sukses Bangkit, Jadi Contoh

Begini 3 Strategi China Atasi Virus Corona, Jadi Sumber Covid-19 Hingga Sukses Bangkit, Jadi Contoh

Koreaboo
Korea Selatan Berhasil Atasi Virus Corona Tanpa Lockdown, Ini Antipasi Penyebaran Covid-19 yang Dilakukan Negeri Drakor Itu 

Begini 3 Strategi China Atasi Virus Corona, Jadi Sumber Covid-19 Hingga Sukses Bangkit, Jadi Contoh

POS KUPANG.COM -- Negara China diketahui sebagai sumber penyearan virus corona. Pada akhir tahun 2019 hingga awal 2020, ribuan tenaga medis dikerahkan oleh pemerintah untuk mengatasi wabah virus corona 

Bahkan pemerintah China dipuji dunia yang sanggup membangun rumah sakit hanya dalam waktu 10 hari

Kini virus corona mulai berangsur hilang di negera tirai bambu tersebut

Namun kini virus corona malah mewabah di luar China bahkan jumlah korban sudah jauh melamupui korban yang ada di China

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, perjuangan China melawan wabah virus corona memberikan secercah harapan bagi dunia.

Salah satu alasan mengapa WHO mengatakan itu adalah selama tiga hari beruntun, Wuhan, kota tempat wabah terdeteksi, tidak melaporkan infeksi domestik.

Selain itu dalam empat hari terakhir, mereka hanya melaporkan satu kasus internal. Perkembangan signifikan setelah pada awal wabah terjadi kekacauan.

China sudah melakukan pelarangan berpergian, khususnya dari tempat-tempat dimana banyak warganya terjangkit virus corona.
China sudah melakukan pelarangan berpergian, khususnya dari tempat-tempat dimana banyak warganya terjangkit virus corona. (Reuters/Martin Pollard)

Meski begitu, ada pakar yang meragukan langkah-langkah Beijing dalam mengatasi virus corona sukar diikuti negara lain, terutama negara Barat.

Ahli merujuk kepada sistem Beijing yang terpusat, pemerintahan satu partai yang tak memungkinkan perbedaan pendapat, hingga memobilisasi sumber daya untuk satu isu.

Halaman
1234
Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved