Antisipasi Corona dan DBD, Warga Belo Maulafa Kota Kupang Kerja Bakti

Mengantisipasi wabah Covid 19 warga lingkungan RW 03 dan 04 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang, melakukan kerja bakti dan pencega

Antisipasi Corona dan DBD, Warga Belo Maulafa Kota Kupang Kerja Bakti
PK/Yen
KERJA BHAKTI-- Warga RW 03 dan 04 Kelurahan Bello kerja bhakti bersihkan lingkungan sekitar, Sabtu (21/3/2020). Area lampiran 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dalam upaya mengantisipasi wabah Covid 19 warga lingkungan RW 03 dan 04 Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa Kota Kupang, melakukan kerja bakti dan pencegahan wabah Deman Berdarah(DBD).

Lurah Belo melalui Ketua RW 03 Goris Takene, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (22/3/2020), mengatakan, pencegahan virus corona harus dimulai dari diri sendiri lingkungan kerja dan lingkungan masyarskat agar berprilaku hidup sehat dengan mengamankan diri serta sesering mungkin membasuh tangan setelah beraktifitas.

Terutama di tempat pelayanan umum.

“Kami memulai dari lingkungan sendiri membiasakan masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan terutama pengawasan diri sendiri dari wabah Corona serta DBD yang makin mewabah akhir-akhir ini," tuturnya.

Simak Penjelasan Pelatih Persib Maung Bandung Striker Persib Geoffrey Castillion Belum ke Bandung

Goris menyampaikan warga Lingkungan RW 03 dan 04 sejak kemarin tidak saja membersihkan lingkungan rumah, tetapi juga melalui swqdaya masyarakat membeli semen menambal jalan yang berlubang.
Boby Dadik salah satu warga yang juga anggota aktif Polres Kupang Kota mengaku bangga dengan rasa kekeluargaan yang dimiliki warga Bello.

Simak Alasan Pelatih Mengapa Persib Maung Bandung Tetap Latihan di Tengah Mewabahnya Corona

"Kami bangga karena dalam.kondisi kehidupan ekonomi warga Bello yang terbilang pas-pasan serta hiruk-pikuknya informasi wabah Corona akhir-akhir ini, warga Bello masih menyediakan waktu dan dengan suka-rela menyumbangkan dana untuk memperbaiki jalan yang berlubang, tandas Dadik Anggota Polres Kupang Kota itu. Iapun berharap kedepan Pemerintah Kota Kupang dapat memperhatikan kondisi jalan yang rusak dimaksud," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved