Anggota DPRD TTS dari Fraksi Nasdem Dipolisikan Tokoh Agama, Simak Beritanya

Anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi Nasdem, Hendrik Babys dilaporkan ke Mapolres TTS, Sabtu (21/3/2020) atas dugaan melakukan penghinaan d

Anggota DPRD  TTS dari Fraksi Nasdem Dipolisikan Tokoh Agama,  Simak Beritanya
PK/Dion
Nampak Romo Yeremias ditemani umat Kapela Noemuke dan Pater Damianus Tasaeb, Cmf melapor ke Mapolres TTS atas dugaan penghinaan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys Area lampiran 

Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Anggota DPRD Kabupaten TTS dari Fraksi Nasdem, Hendrik Babys dilaporkan ke Mapolres TTS, Sabtu (21/3/2020) atas dugaan melakukan penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan oleh Romo Yeremias Yohanes Watimena, Pr. Hendrik Babys diduga mengeluarkan kata-kata kotor, mengajak duel dan mengusir Romo Yeremias dari Noemuke.

Tak terima dengan perbuatan sang anggota dewan, Romo Yeremias ditemani umat Kapela Noemuke dan Pater Damianus Tasaeb, Cmf melapor ke Mapolres TTS.

Dampak dari Mengglobalnya Wabah Virus Corona, Persib Maung Bandung Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

Selain melaporkan ke Mapolres TTS, Hendrik Babys juga akan diadukan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD TTS.

" Pak Dewan omong saya ini kecil. Dia omong di uskup saya akan dipindahkan. Dia bahkan sebut saya hanya tidur bangun, berak di sini. Makanya saya mau coba klarifikasi ke pak dewan bahasa itu, tapi justru diajak duel dan diancam mau diusir dari Noemuke," ungkap Romo Yeremias.

Ia menyebut, Hendrik Babys juga mencampuri urusannya dalam mendidik umat. Romo Yeremias mengaku, dirinya memang tegas dalam mendidik umat. Urusan berkebun dan ke gereja memang menjadi fokusnya dalam mendidik umat.

" Urusan saya dengan umat itu urusan saya. Itu urusan gembala dengan umat saya. Pak Hendrik tidak punya kapasitas campuri itu," tegasnya.

Kapolres TTS, AKBP Ariasandy, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari, SH., MH membenarkan adanya laporan dugaan penghinaan dengan terlapor Hendrik Babys. Usai menerima laporan, pihaknya akan segera menjadwalkan pemeriksaan para saksi dan saksi ahli bahasa. Setelah mendengar keterangan para saksi, barulah penyedik akan memanggil terlapor guna melakukan klarifikasi.

" Kita langsung tindak lanjuti. Tadi kita langsung ambil keterangan terlapor dan dua orang saksi. Kita akan panggil lagi saksi lainnya dan saksi ahli bahasa," tegas Jamari. (din)

Nampak Romo Yeremias ditemani umat Kapela Noemuke dan Pater Damianus Tasaeb, Cmf melapor ke Mapolres TTS atas dugaan penghinaan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys
Area lampiran
Nampak Romo Yeremias ditemani umat Kapela Noemuke dan Pater Damianus Tasaeb, Cmf melapor ke Mapolres TTS atas dugaan penghinaan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten TTS, Hendrik Babys Area lampiran (PK/Dion)
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved