Cegah Penyebaran Covid-19, Konsumen di Kupang Pilih Bayar Sistem Non Tunai Saat Beli BBM

Dengan merebaknya penyebaran Covid-19, konsumen yang beli bbm di SPBU memilih menggunakan sistem non tunai

Cegah Penyebaran Covid-19, Konsumen di Kupang Pilih Bayar Sistem Non Tunai Saat Beli BBM
SPBU OESAPA
LINDUNGI DIRI - Petugas di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Oesapa dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk mencegah penyebaran virus corona lebih luas

POS-KUPANG.COM | KUPANG -  Sudah banyak konsumen yang saat membeli bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Oesapa dan Oepura, membayar dengan sistem non tunai.

"Untuk mendukung program pemerintah, antisipasi penyebaran virus corona maka kami sudah melakukan beberapa hal. Untuk petugas, kami sudah siapkan masker dan sarung tangan serta sabun antiseptik untuk cuci tangan operator SPBU," kata Supervisor SPBU Oesapa dan Oepura, Nanuk Dwiyuliawan pada Rabu (18/3).

Menurut Nanuk, SPBU juga menyediakan pembayaran non tunai dengan menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) dengan kartu debet dan kredit, ada juga aplikasi link aja serta aplikasi my pertamina untuk mengurangi transaksi uang secara langsung.

"Sudah banyak konsumen yang bayar dengan sistem non tunai, untuk mengurangi transaksi transaksi uang secara langsung," katanya

Nanuk mengungkapkan dari Pertamina telah memberikan himbauan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di SPBU, tapi belum semua SPBU mengikuti himbauan tersebut.

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Hal ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di sejumlah wilayah sudah dalam kondisi siaga Covid-19.
Mengenai tingkat pembelian BBM, Nanuk mengakui terjadi sedikit penurunan, tapi tidak berpengaruh.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hermina Pello)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved