Polres TTU Amankan Victoria Eko, Terduga Pelaku Penyelundupan BBM di Napan

pihaknya menahan satu orang tersangka berinisial AA (15) dalam kasus penyelundupan ratusan liter BBM di Desa Napan

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres TTU AKP. Tatang Prajitno Panjaitan 

Polres TTU Amankan Victoria Eko, Terduga Pelaku Penyelundupan BBM di Napan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Polres Timor Tengah Utara (TTU) mengamankan Viktoria Eko, terduga pelaku kasus penyelundupan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) ke negara tetangga Timor Leste, Selasa (17/3/2020).

Warga dari Desa Napan, Kecamatan Miomaffo Timor, Kabupaten TTU itu diamankan oleh polisi karena diduga terlibat untuk kedua kalinya dalam dugaan kasus penyelundupan BBM beberapa waktu yang lalu.

"Penangkapan itu karena tersangka yang kemarin mengaku bahwa BBM itu punya nya mama Tori. Makanya beliau kita amankan," tegas Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Tatang Prajitno Panjaitan kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (18/3/2020) malam.

Tatang menjelaskan, terduga pelaku Victoria Eko sebelumnya sudah menjadi tersangka dalam kasus yang sama. Meski sudah menjadi tersangka, penahanan terhadap terduga Victoria Eko ditangguhkan.

Tatang mengaku, saat masa penangguhan tersebut, ternyata terduga pelaku melakukan lagi aktifitas penyelundupan ratusan liter BBM ke negara Timor Leste. Terduga pelaku sepertinya tidak jera dengan proses hukum yang dijalaninya.

"Jadi karena dia melakukan lagi makanya kita amankan. Tidak bisa kita main-main lagi," tegasnya.

Tatang mengungkapkan, untuk kasus pertama pihaknya sudah mendapat keterangan lengkap dari saksi ahli di Jakarta, sehingga diperkirakan dalam waktu dekat pihaknya segera mengirim berkas ke Kejaksaan Negeri TTU.

"Kita kirim berkas pertama dulu, setelah itu baru kita kirim berkas yang kedua. Sambil menunggu tersangka lainnya yang masih kabur," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, aparat gabungan yang terdiri dari anggota Pos Polisi Napan, Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) Timor Leste, Satgas Pamtas Yonif 321/BS, anggota Brimob, Imigrasi dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 575 liter Bahan Bakar Minyak (BBM).

Halaman
123
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved