Cegah Corona, TransNusa Apresiasi Gubernur Viktor Laiskodat Hentikan Penerbangan Rute Kupang-Dili

Cegah Corona, TransNusa Apresiasi Langkah Gubernur Viktor Laiskodat Hentikan Penerbangan Rute Kupang-Dili

Cegah Corona, TransNusa Apresiasi Gubernur Viktor Laiskodat Hentikan Penerbangan Rute Kupang-Dili
POS KUPANG/GERARDUS MANYELLA
Duta Besar Indonesia Untuk Timor Leste, Sahat Sitorus swafoto saat menerima kehadiran Owner dan President Director TransNusa, Leo Budiman dan Risnandi Saepurachman saat tiba di Bandara Internasional Presidente Nicolao Lobato, Dili pada penerbangan reguler perdana, Kupang-Dili, Jumat (14/6/2019). 

Cegah Corona, TransNusa Apresiasi Langkah Gubernur Viktor Laiskodat Hentikan Penerbangan Rute Kupang-Dili

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Hasyim Ashari

POS-KUPANG.COM - Maskapai PT. TransNusa Aviation Mandiri mengapresiasi langkah Gubernur NTT menghentikan penerbangan rute Kupang-Dili-Kupang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"TransNusa sangat menghargai putusan negara dan keputusan Bapak Gubernur. Langkah ini patut didukung karena untuk mencegah berkembangnya Covid-19 harus mendapat support dari berbagai pihak, termasuk maskapai penerbangan," kata Vice Chairman PT TransNusa Aviation Mandiri, Leo Budiman.

Leo menjelaskan meski demikian, atas saran dari berbagai pihak, termasuk Kedubes Indonesia di Timor Leste, TransNusa diberikan izin khusus oleh Gubernur Viktor Laiskodat dan Kepala Dinas Perhubungan untuk memulangkan WNI yang masih tertinggal Timor Leste.

Sebelumnya, Kamis (19/3) pukul 13.00 WIT, Pemerintah Timor Leste menutup akses pintu batas negara sehingga WNI tidak bisa melintas. "Jadi besok (hari ini. Red) kita full. Hanya hari ini. Selanjutnya kita menunggu keputusan Bapak Gubernur kapan bisa dibuka kembali penerbangan Kupang-Dili-Kupang," kata Leo Budiman

Gubernur NTT Viktor Laiskodat memang mengeluarkan 7 instruksi sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di NTT. 

Kabar Gembira, Mulai Hari Ini TransNusa Tambah Frekuensi Kupang-Larantuka

TransNusa Perkuat Konektivitas Rute Domestik, Kupang-Larantuka Dua Kali Sehari

Instruksi tersebut tertuang dalam surat bernomor BU443/02/BPP/2020 tentang Pembatasan Akses bagi WNI dan WNA Pelintas Batas di PLBN Terpadu dan PLB di Wilayah NTT.

Dalam istruksi tersebut, satu di antaranya adalah menghentikan operasional penerbangan Maskapai Transnusa Aviation Mandiri Khusus Rute Penerbangan Kupang-Dili.

Berikut ini adalah instruksi lengkap Gubernur NTT Viktor Laiskodat seperti yang disampaikan Kepala Badan Pengelola Perbatasan NTT Linus Lusi:

Halaman
12
Penulis: Hasyim Ashari
Editor: Hasyim Ashari
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved