VIDEO: Petani Minta Pemda Sumba Timur Bangun Tanggul Penahan Banjir di Sungai Harau

VIDEO: Petani Minta Pemda Sumba Timur Bangun Tanggul Penahan Banjir di Sungai Harau

VIDEO: Petani Minta Pemda Sumba Timur Bangun Tanggul Penahan Banjir di Sungai Harau

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - VIDEO: Petani Minta Pemda Sumba Timur Bangun Tanggul Penahan Banjir di Sungai Harau

Diperkirakan mencapai 1 hektar padi yang siap panen milik petani di Persawahan Harau, Kelurahan Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur NTT, rusak disapu banjir bandang yang meluap dari Sungai Harau.

Banjir yang merendam padi sawah milik petani ini sudah berlangsung tiga kali mulai hari Rabu tanggal 11, Kamis 12 dan Jumat kemarin 13 Maret 2020. Banjir itu terjadi setiap sore hari saat hujan lebat.

VIDEO: Jadi Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat Bukan Rakus Jabatan

VIDEO: Puluhan Casis Polri Ikut Mendaftar di Polres Ngada NTT

VIDEO: Antisipasi Corona, Jumlah Petugas Kesehatan Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende NTT Terbatas

Petani Korban banjir itu, Pura Hala kadu (60), Hermina Uru Anangau (39), Luta Lapu (70), Hina Mbiliyora (50), Markus Radandima (27) dan Palulu Haramburu (26) serta sejumlah petani setempat lainya ketika ditemui POS-KUPANG.COM di lokasi persawahan itu, Minggu (15/3/2020) meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Timur agar bangun tanggul penahan banjir di Sungai Harau.

"harus bangun tanggul di sungai Harau untuk halau banjir. Karena banjir ini sudah berulang-ulang setiap tahun bukan hanya baru tahun ini saja,"ungkap Palulu Haramburu diamininPura Hala kadu, Hermina Uru Anangau, Luta Lapu, Hina Mbiliyora dan Markus Radandima.

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi Sungai Harau yang berada di hulu sungai terlihat bekas banjir. Tanpak terlihat banjir meluap sebab tidak ada batu atau kayu yang menghalangi bahu sungai itu.

Tanpak terlihat juga titik berpotensinya meluapnya banjir itu sekitar 200 meter. Sehingga bisa dibangun tanggul penahan 200 meter. Minggu, 15 Maret 2020 (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Penulis: Robert Ropo
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved