VIDEO: Langkah Strategis Kementerian ATR/BPN Mitigasi Covid-19

VIDEO: Langkah Strategis Kementerian ATR/BPN Mitigasi Covid-19, social distancing merupakan cara pencegahan penyebaran virus corona.

VIDEO: Langkah Strategis Kementerian ATR/BPN Mitigasi Covid-19

POS-KUPANG.COM,| JAKARTA - VIDEO: Langkah Strategis Kementerian ATR/BPN Mitigasi Covid-19

Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Surya Tjandra mengungkapkan, social distancing merupakan cara pencegahan paling jitu sementara ini untuk mengurangi penyebaran virus corona. Menjaga jumlah orang tertular dan sakit dengan kapasitas kesehatan tersedia, fokus pada kelompok paling rentan.

VIDEO: Petani Minta Pemda Sumba Timur Bangun Tanggul Penahan Banjir di Sungai Harau

VIDEO: Puluhan Casis Polri Ikut Mendaftar di Polres Ngada NTT

VIDEO: Komisi V DPRD NTT Sidak RSUD Johannes Kupang

“Peran kita adalah mitigasi corona. Kita bantu pengurangan penyebarannya agar tidak lebih parah dengan melakukan social distancing,” kata Surya Tjandra dalam penjelasannya yang diterima tribunnews.com, Selasa (17/3/2020).

Istilah social distancing menurut Center for Disease Control (CDC) adalah menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak dengan manusia, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020) lalu sudah memberikan arahan terkait ditetapkannya Novel Coronavius (2019-nCoV) sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menyikapi hal ini, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengambil langkah dan tindakan dalam upaya penanganan serta menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di seluruh lingkungan satuan kerja. Rabu, 18/03/2020).

Tonton, Like, Share And Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved