Polda NTT Belum Terima Laporan LBH Surya terkait Bocornya Hasil Rekam Medis Pasien RSUD Kota

Polda NTT menegaskan belum menerima laporan terkait bocornya dokumen hasil bacaan pemeriksaan Rotgen Torax Pasien

Shutterstock
ilustrasi gunakan masker cegah corona 

Polda NTT Belum Terima Laporan LBH Surya terkait Bocornya Hasil Rekam Medis Pasien RSUD Kota 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menegaskan belum menerima laporan terkait bocornya dokumen hasil bacaan pemeriksaan Rotgen Torax Pasien di RSUD SK Lerik Kota Kupang, Provinsi NTT.

Hal tersebut ditegaskan Direktur Reserse dan Kriminal Khusus Polda NTT Kombes Pol Heri Tri Maryadi ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM pada Rabu (18/3/2020) pagi. 

Kombes Heri mengatakan, hingga Rabu, pihaknya belum menerima laporan terkait hal tersebut. "Belum ada laporan, belum," tegas Kombes Heri.

Ia mengatakan, jika dilaporkan maka Polda akan mendalaminya. 

Demikian pula Wakil Direktur Kriminal Umum Polda NTT, AKBP Anton Christian Nugroho yang dikonfirmasi pun menegaskan tidak ada laporan pidana umum yang masuk terkait kasus tersebut. Ia juga menyampaikan, hingga Rabu, belum ada laporan terkait kasus yang menghebohkan tersebut.

Sementara itu, berdasarkan rilis dari LBH Surya NTT yang diterima POS-KUPANG.COM, pihaknya melaporkan dr. Jane, Sp.Rad yang berdinas di Rumah Sakit SK. Lerik Kota Kupang ke Polda NTT karena diduga membocorkan hasil rekam medis pasien. 

Petrus Moruk Terancam Seumur Hidup Tinggal di Penjara, Ini Perbuatan Keji yang Dilakukannya

ZODIAK ASMARA - Ramalan Zodiak Asmara Kamis 19 Maret 2020 Aquarius Tulus Sagitarius Kian Mempesona

ZODIAK CINTA - Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Kamis 19 Maret 2020 Aries Jaga Pasangan Scorpio Curiga

Langkah hukum tersebut dilakukan setelah pihak keluarga pasien melaporkan kasus ini ke LBH Surya NTT  untuk menggugat pertanggungjawaban hukum Dr. Jane yang disebut telah secara sadar, tahu dan mau membocorkan hasil rekam medis pasien yang diduga Covid-19  ke publik tanpa seizin pasien dimaksud. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong )

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved